Kamis, 28 Mei 2015 18:32 WIB

Daihatsu: Copen Itu Karya Seni

Arif Arianto - detikOto
Ubud - Setelah memperkenalkannya di ajang Indonesia International Motor Show 2015, PT Astra Daihatsu Motor membuktikan keunggulan fitur dan mesin sedan sport coupe Copen di Ubud, Bali 28 - 29 Mei ini. Mobil bemesin 660 cc itiu diklaim sebagai sebuah produk khusus yang juga sebuah karya seni.

"Mobil ini merupakan sebuah karya seni ketimbang sebuah produk massal seperti halnya mobil lain," tutur Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra, di sela-sela test drive Copen di Ubud, Bali, Kamis (28/5/2015).

Menurut Amelia proses pembuatan mobil itu di Jepang dilakukan bukan di line produksi pabrik, namun di sebuah tempay produksi khusus.

"Tim produksinya juga orang-orang pilihan di Daihatsu Motor jumlahnya 18 orang," ucapnya.

Selain eksklusivitas proses produksi dan tim pembuatnya, desain mencerminkan kreasi dan rasa seni yang tinggi.

Hal ini terlihat mulai dari desain bagian depan yang mengesakan karakter sebuah mobil super namun dengan dimensi yang subkompak. Begitu pun dengan bagian interior.

Sementara pada bagian eskterior bisa diubah dengan warna yang diinginkan sesuai selera. Proses bongkar pasang penggantian bagian eksterior itu bisa dilakukan pemilik mobil dalam waktu 20 menit.

"Bagian-bagian eksterior, kecuali bagian pintu, terbuat dari resin yang ringan. Sehingga gampang diganti dengan melepas bagian klem-nya, dan diganti dengan bagian yang sama tapi berwarna lain," papar Amelia.

Fitur lain yang mencerminkan cita rasa seni adalah, adalah konsep desain yang fun berkat fitur convertible roof dan two tone exterior color yakni body color dan black color. Copen juga memiliki desain interior fun and sporty dengan pilihan warna black dan beige.

Kedua, mobil ini mengusung konsep fun to drive. Konsep itu terwujud berkat penggunaan struktur body D-Frame yang menghubungkan seluruh bagian kerangka kendaraan secara kokoh dengan rigiditas tinggi. Struktur ini memiliki keunggulan mampu menjaga performa laju kendaraan dengan stabilitas tinggi.

Pun di saat atap mobil dalam kondisi terbuka. Ketiga, mobil ini juga mengsusung konsep advance safety. Artinya, dengan fitur active and passive safety menjadikan keselamatan pengemudi sebagai faktor utama.



(Arif Arianto/Dadan Kuswaraharja)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com