Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 12 May 2015, 11:24 WIB

MU, Arsenal: Mobil Super, Chelsea, Manchester City: Mobil Sport

- detikOto
MU, Arsenal: Mobil Super, Chelsea, Manchester City: Mobil Sport Getty Images/Alex Livesey.
London - Jika dianalogikan dengan sebuah mobil, klub-klub elit Liga Inggris bakal menjelma menjadi mobil apa? Hasilnya, MU dan Arsenal ibarat mobil super, sementara Chelsea dan Manchester City adalah mobil sport.

Demikian hasil survei yang diadakan perusahaan penyewa mobil di Eropa, Europcar terhadap sekitar 1.000 orang fans bola di Inggris. Europcar telah melakukan penelitian baru yang menyamakan karakteristik klub sepak bola Premier League dengan jenis mobil.

'Jika tim kesuakaan Anda disamakan dengan jenis mobil, mobil seperti apakah tim itu?' adalah pertanyaan yang diajukan Europcar dalam melakukan penelitian ini.

"Ini menarik untuk melihat jenis mobil dari penilaian penggemar klub sepak bola yang menyamakan klub mereka dengan mobil. Tapi, apapun jenis mobil yang mereka pilih, ada banyak pilihan mobil bagi penggemar yang akan disamakan dengan tim mereka," kata Managing Director Europcar UK Group, Ken McCall.

Pilihan teratas bagi pecinta Arsenal dan Manchester United adalah mobil super. Fans Arsenal yang menyamakan timnya dengan mobil super sebanyak 27 persen dan Manchester United 32 persen.

Penelitian dari Europcar ini juga mengungkapkan, meski sudah bertengger di posisi teratas liga musim ini, fans Chelsea terlihat sedikit lebih pasif ketika menyamakan kualitas klub mereka dengan jenis mobil. Setidaknya 28 persen penggemar 'The Blues' hanya menyamakan tim kebanggannya dengan mobil sport.

Mobil sport juga menjadi pilihan nomor satu bagi fans Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, Stoke City, Everton dan QPR. Penggemar Swansea City memilih untuk mobil sport atau convertible sebagai jenis mobil yang paling mirip dengan tim mereka.

Sementara penggemar West Ham, Sunderland, Aston Villa dan Crystal Palace menyamakan klub kebanggan mereka dengan sedan. Pendukung West Bromwich Albion memilih untuk sedan atau estate sebagai pilihan pertama mereka. Sedangkan pendukung Burnley, Leicester City dan Southampton lebih memilih convertible.

Pecinta Newcastle dan Hull City lebih memilih city car untuk disamakan dengan klub tercintanya. Mungkin mereka berharap klubnya memiliki kelincahan di lapangan, sama seperti city car yang lincah di jalanan.

Mobil SuperMobil SportConvertibleSaloonEstateMobil Perkotaan
MU 32%City 34%Burnley 36% Crystal Palace 24% WBA 20% Hull City 24%
Arsenal 27%Chelsea 28%Southampton 28%Sunderland 21%  Newcastle 17%
 Liverpool 26%Swansea City 24%Stoke City 20%  
 Tottenham 24%Leicester 21%WBA 20%  
 Stoke City 20%West Ham 20% Aston Villa 18%  
 QPR 18%Aston Villa 18% Everton 16%  
 Everton 18%    
(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed