Kamis, 30 Apr 2015 08:41 WIB

Ini Bocoran Tentang Pengganti Mitsubishi Lancer Evo

- detikOto
Carscoops Carscoops
Jakarta -

Jatidiri sosok pengganti Mitsubishi, Lancer Evo yang dihentikan produksinya, sedikit demi sedikit mulai terkuak jatidirinya. Informasi terpercaya menyebutkan pabrikan itu akan membuat mobil baru berperforma tinggi yang berbasis pada crossover Mitsubishi ASX.

Seperti dilaporkan Autocar dan Carscoops, Kamis (30/4/2015) dalah Presiden Mitsubishi Motors, Tetsuro Aikawa, yang menyebut pihaknya akan membuat mobil performa tinggi sebagai pengganti Lancer Evo itu.

"Di masa depan, kami ingin meluncurkan kendaraan seperti dengan karakteristik Evo. Dalam bahasa Jepang, ketika Anda mengucapkan 'O’ [di Evo], itu berarti 'raja’,” tuturnya.

Dia mengisyaratkan, wujud mobil baru yang digadang-gadang menjadi pengganti Evo itu memiliki desain yang sangat berbeda. Dengan kata lain, jika dibanding Evo, perubahan benar-benar radikal.

Sementara, seorang sumber di Mitsubishi mengatakan, pengganti Evo itu akan berbasis pada konsep crossover Mitsubishi ASX terbaru. Sebelumnya, pada di gelaran Geneva Motor Show 2015, Maret lalu, Mitsubishi telah memamerkan konsep kedua crossover Mitsubishi XR-PHEV.

Konsep iitu ditampilkan dalam varian hybrid plug-in yang mengusung mesin bensin dan motor listrik. Diperkirakan tenaga yang dihasilkan mencapai 160 bhp. Namun, jika dicvangkokkan ke pengganti Evo, tenaga yang dihasilkan akan juah lebih besar.

“Mobil itu akan berbobot ringan dan cepat, kinerja seperti itulah orientasi kami,” ucap Aikawa.




(arf/arf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed