Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 23 April 2015, 13:10 WIB

'Bikin Pesawat Saja Bisa, Masak Bikin Mobil Tidak Bisa'

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Bikin Pesawat Saja Bisa, Masak Bikin Mobil Tidak Bisa
Jakarta - Mundur dari perburuan Esemka, bukan berarti Garansindo patah arang. Perusahaan yang biasa menjual mobil Fiat Chrysler Automobiles ini tetap akan berusaha memproduksi mobil nasional.

“Untuk saya pribadi itu adalah tantangan baru, untuk tetap mewujudkan mimpi dan visi Garansindo memiliki kendaraan produksi anak bangsa,” ujar CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah kepada detikOto, Kamis (23/4/2015).

Memet, panggilan akrab Muhammad, melanjutkan, dirinya akan mencari pihak-pihak lain yang mempunyai potensi dan bakat untuk mewujudkan mobil nasional. Dia juga berharap hal ini menjadi rangsangan kepada pihak lain untuk berlomba-lomba menciptakan kendaraan produksi nasional yang terbaik.

“Tetapi bukan pihak yang hanya menggunakan misi ini sebagai ‘modus politis atau pencitraan’ saja. Sudah cukup lah yang begitu-begitu. Kita perlu kerja dan hasil nyata,” ujarnya.

“Mau produksi kendaraan roda 2, roda 4,roda 6 atau roda 12, enggak masalah, bangsa kita mampu. Buat pesawat saja terbukti mampu kok,” tambahnya.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed