Rabu, 07 Jan 2015 13:54 WIB

Siap-siap Jakarta, Mobil Listrik Tesla Segera Mendarat

- detikOto
dok Tesla dok Tesla
Jakarta - Satu per satu mobil listrik mewah dan canggih berdatangan ke Indonesia. Mobil listrik buatan Amerika Tesla, akan segera mendarat di Jakarta.

Prestige Image Motorcars selaku distributor mobil-mobil mewah di Indonesia yang bermarkas di Pluit, Jakarta ini menjanjikan untuk memboyong mobil listrik canggih ini. Dijadwalkan, awal tahun ini mobil listrik Tesla sudah bisa dinikmati konsumen di Indonesia.

Namun, Presdir Prestige Image Motorcars, Rudy Salim memastikan, Tesla Model S Performance 85 kWh tiba di Jakarta sekitar akhir Januari. Hal itu karena diperkirakan ada sedikit gangguan selama pengirimannya.

"Selambat-lambatnya mungkin awal Februari (kalau ada delay di pelayaran). Saya rencana mau launching unitnya Februari," kata Rudy kepada detikOto dalam pesan singkatnya.

Untuk peluncurannya, diperkirakan sekitar pertengahan atau akhir bulan Februari. Sebab, kata Rudy, pihaknya harus mengurus proses bea cukai terlebih dahulu sebelum mulai dipasarkan.

"Sepertinya launching pertengahan atau akhir Februari ya takut ada delay. karena begitu tiba kan harus proses keluar bea cukai, seminggu kurang lebih," ujarnya.

Rudy memperkirakan, Tesla Model S yang hadir di Jakarta ini dimulai dari harga US$ 140.000 sampai US$ 195.000 off the road. Kalau dirupiahkan dengan kurs hari ini, harga mobil listrik ini mulai dari Rp 1.770.663.945 sampai Rp 2.466.281.923.

"(Harga itu) tergantung battery, spec, service dan warranty package. Jadi harga fleksibel tergantung option dan kenyamanan pelanggan," tambah Rudy.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed