ADVERTISEMENT
Rabu, 10 Des 2014 19:29 WIB

Obral Akhir Tahun

Avanza dan Innova Harganya Lebih Murah Rp 25 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jakarta - Perang diskon harga yang diberikan setiap pabrikan mobil semakin memarakkan suasana akhir tahun 2014. Toyota pun ikut memberikan diskon khusus bagi pembeli mobil Toyota produksi 2014.

"Kalau potongan harga pasti ada. Karena melihat di pasar ada kompetisi. Semua merek berlomba-lomba bagaimana bisa menjual sebanyak mungkin produknya. Nah inilah yang dimanfaatkan pelanggan. Semua diler juga memberikan harga terbaik buat pelanggan kita khusus pembelian di bulan ini," kata Branch Manager Auto2000 Pramuka, Biyouzmal kepada detikOto di ajang Toyota Expo di Senayan, Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Untuk nominal potongan harganya, setiap model berbeda-beda. Diskon yang diberikan diler Toyota dengan yang ada di Toyota Expo pun tak jauh berbeda. Hanya saja, di Toyota Expo ini konsumen berkesempatan mendapatkan grandprize berupa mobil Agya dan Avanza.

"Kalau potongan harga relatif sama dengan yang ada di cabang-cabang kita. Tetapi khusus yang pesan di sini (Toyota Expo) berhak mendapatkan undian hadiahnya mobil," ujar Biyouz.

Tawaran potongan harga ini menjadi kesempatan emas bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil tahun ini. Sebab, memasuki tahun 2015, kemungkinan harga mobil akan naik.

"Menurut saya diskon ini cukup menarik dan sangat baik momennya untuk beli kendaraan. Karena apa, selepas 2015 harga akan naik kemudian diskonnya akan turun. Jadi yang paling baik adalah beli di bulan ini," imbuh Biyouz.

Menurutnya, setiap model Toyota ada diskon yang berbeda. Diskon itu mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 20 jutaan.

"Kalau Agya antara Rp 3 jutaan, Yaris Rp 15 jutaan. Kemudian Avanza antara Rp 20 jutaan, Innova juga antara Rp 20 jutaan, Rush juga sama sekitar Rp 20 jutaan. Karena menurut saya stok yang 2014 sudah tidak banyak lagi," tambahnya.

Biyouz melanjutkan, stok tahun 2014 yang didiskon besar-besaran ini tidak banyak. Sebab, animo masyarakat dengan adanya diskon ini sangat besar.

"Kalau (stok) pastinya saya enggak terlalu hafal. Tapi artinya dibandingin dari bulan-bulan sebelumnya sangat jauh berkurang. Karena ketika diskonnya besar, animonya sangat besar dan sekarang stoknya kecil," ujarnya.

Diler Toyota di kawasan lainnya yang disambangi detikOto memberikan diskon tak jauh berbeda.

Menurut salah seorang sumber detikOto di diler Toyota di Jakarta, mobil Innova dan Avanza diberikan promo berupa potongan harga. Tak tanggung-tanggung, diskon yang diberikan hingga Rp 25 juta.

"Promo diskon aja itu pun kalau ada stoknya. Innova sampai Rp 25 juta atau Avanza Rp 25 juta juga," bisik seorang sales Toyota di Jakarta.

Promo itu sudah berlaku mulai dari November. Tapi, hingga kini stok mobil Toyota 2014 itu hanya tinggal sedikit.

"Selama stok 2014 masih ada. Dan itu pun tinggal beberapa unit. Kalau stoknya per hari ini enggak ada ya berarti enggak ada promo itu," katanya.

Selain itu, pembelian satu unit Toyota Agya pun akan diberikan diskon. Tapi, untuk potongan harga Agya tidak sebesar Innova dan Avanza. Mobil Low Cost Green Car (LCGS) milik Toyota itu didiskon sekitar Rp 6 jutaan.

Jadi berapa besaran diskon akan tergantung proses negosiasi Anda dengan wiraniaga mobil.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com