ADVERTISEMENT
Selasa, 26 Agu 2014 14:01 WIB

Bukan Mobil LCGC, Suzuki Siap Pasarkan Celerio di Indonesia

- detikOto
Jakarta - Suzuki akan terus memberikan produk yang terbaik untuk Indonesia. Tahun depan Suzuki akan meluncurkan 1 mobil compact (ringkas) berkapasitas mesin 1.000 cc.

4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan mengatakan mobil tersebut adalah Suzuki Celerio 1.000 cc. Tapi mobil ini tidak disiapkan sebagai produk di segmen Low Cost and Green Car (LCGC).

"Celerio tahun depan dan itu tidak masuk ke segmen LCGC," kata Davy dalam acara Breakfast bareng Suzuki di Wisma Indomobil 1, Selasa (26/8/2014).

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Suzuki Celerio menurut Davy akan tersedia tipe manual dan matik. Ini yang membedakan Celerio dengan Karimun Wagon R yang masih hanya tersedia versi manual.

Tak hanya itu, Davy juga yakin kehadiran Celerio tidak akan mengancam mobil Suzuki lainnya yang memiliki kapasitas mesin yang tidak jauh dengan Celerio, seperti Splash berkapasitas 1.200 cc

"Justru Celerio akan menambah daya gedor jualan Suzuki di segmen city car. Mungkin akan sedikit berpengaruh, tapi kita mencari ceruk pasar yang kosong, dan kita mengisi pasar ini," yakinnya.

Sementara untuk harganya, diperkirakan akan mengalami selisih harga sekitar Rp 10.000.000 dari mobil murah Suzuki, Karimun Wagon R versi termahal.

"Tunggu saja untuk Celerio, tahun depan kita akan luncurkan," pungkasnya.

Seperti diketahui bersama Suzuki Celerio sendiri merupakan model anyar yang telah diperlihatkan Suzuki di awal tahun ini. Ajang Auto Expo di India menjadi tempat kelahiran Celario.

Di negeri Bollywood tersebut model ini dilepas dengan harga mulai dari Rs 3.90 lakh atau sekitar Rp 75,9 jutaan sampai Rs 4.59 lakh atau Rp 89 jutaan.

Berbekal mesin 1.0 kiter dengan 3 silinder, mesin K Series ini mampu memuntahkan tenaga sampai 67 bhp dengan torsi puncak di angka 90 Nm yang disalurkan ke roda depan melalui pilihan transmisi otomatis atau manual 5-speed.

Desainnya yang segar dibangun dengan dimensi panjang 3.600 mm dan lebar 1.600 mm serta berdiri di wheelbase 2.425 mm.

(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com