ADVERTISEMENT
Jumat, 11 Jul 2014 20:35 WIB

BMW Resmi Kenalkan M3 dan M4 Coupe Mulai Rp 1,6 Miliaran

- detikOto
Dok. BMW Dok. BMW
Jakarta - Pabrikan Jerman akhrinya resmi memperkenalkan mobil sport yang syarat dengan teknologi terbaru, yakni BMW M3 dan BMW M4 Coupe di Indonesia. Nah buat pecinta BMW pun bisa mengeluarkan kocek hingga Rp.1.699 miliar (off the road) untuk bisa membawa pulang BMW M3, dan untuk BMW M4 pecinta BMW harus mengeluarkan kocek hingga Rp 1.799 miliar (off the Road).

Dalam rilis yang diterima detikOto BMW Group Indonesia meluncurkan BMW M3 dan BMW M4 Coupé terbaru, menciptakan interpretasi baru seputar kendaraan sport berperforma tinggi yang mengusung filosofi BMW M.

Generasi kelima BMW M3 ini membuktikan kepemimpinan BMW M di segmen kendaraan sport. Lebih dari 40.000 unit generasi keempat BMW M3 Coupe telah diproduksi, dan sekarang BMW M4 Coupe terbaru siap untuk melanjutkan kisah suksesnya.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
"BMW M telah memainkan peran penting dalam membentuk brand BMW. Selama lebih dari empat dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi yang emosional serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Sedangkan untuk BMW M4 adalah referensi seri model yang menjadi dasar untuk model M terbaru dan untuk pertama kalinya. Selain itu Coupe akan diperkenalkan bersamaan dengan varian empat pintunya.

"Empat generasi BMW M3 tanpa kompromi telah memadukan gen kendaraan sport dan pemakaian sehari-hari dengan konsep keseluruhan yang emosional. BMW M3 dan BMW M4 Coupé merepresentasikan komitmen BMW yang konsisten untuk filosofi ini," tambah Ramesh.

Seperti diketahui bersama mesin performa tinggi adalah jantung dari setiap model M, dan mesin terbaru turbocharge enam silinder yang hadir di kedua kendaraan ini menggabungkan putaran mesin tinggi dengan kekuatan teknologi turbo.

Selain itu konsep desain berbahan ringan menghasilkan pengurangan berat kendaraan sekitar 80 kilogram dibandingkan BMW M3 sebelumnya.

BMW M3 dan BMW M4 juga menerapkan teknologi kendaraan sport dari arena balap ke jalan raya, dan ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang legendaris – arena balap mobil yang paling tangguh di dunia – telah membuat model terbaru ini siap untuk transisi tersebut.

Pengembangan teknologi yang cermat telah mendukung hadirnya dua kendaraan sport berkinerja tinggi yang menetapkan standar baru dalam keseluruhan konsep, ketepatan, dan kedinamisan.

Sehingga menjadikan mesin baru enam silinder in-line turbocharge dengan perputaran tinggi menghasilkan kombinasi sempurna penggunaan di jalan raya dan arena balap.

Mesin in-line enam silinder putaran tinggi dengan teknologi M TwinPower Turbo terbaru yang hadir pada BMW M3 dan BMW M4 Coupé menghasilkan tenaga maksimum 431 hp. Torsi puncak 550 Nm, melebihi angka yang tercatat oleh BMW M3 sebelumnya hingga sekitar 40 persen.

Dua BMW M terbaru ini juga mencapai pengurangan konsumsi bahan bakar dan emisi sekitar 25 persen. Baik BMW M3 maupun BMW M4 Coupé terbaru dapat melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam 4,1 detik.

Kecepatan puncaknya adalah 250 km/jam (dibatasi secara elektronik). Kehadiran mesin terbaru ini juga efisien dalam hal penggunaan bahan bakar : BMW M3 dan BMW M4 Coupé hadir dengan konsumsi bahan bakar 12 km/liter dan emisi CO2 hanya194 g/km, meningkat lebih dari 25 persen dibanding angka dari model sebelumnya.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com