ADVERTISEMENT
Jumat, 11 Jul 2014 13:20 WIB

Tiap 1,5 Bulan, 1 Nissan GT-R Terjual di Indonesia

- detikOto
Jakarta - Di Indonesia Nissan tak hanya menjual mobil city car, MPV dan SUV tapi juga menjual mobil sport-nya, GT-R. Tapi jualannya itu tidak seperti mobil biasa, untuk GT-R ini dijual berdasarkan pemesanan dari konsumen.

Menurut Vice President of Aftersales PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan, jualan Nissan GT-R tidak begitu banyak. Tapi konsumennya di Indonesia selalu ada.

"Paling setiap 1,5 bulan, 1 unit Nissan GT-R terjual. Harganya untuk yang baru ini mencapai Rp 3,3 miliar," ujar Teddy kepada dtikOto di Jakarta.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Foto: Nissan GT-R, Si Godzilla

Sementara itu, President Director NMI, Stephanus Ardianto menambahkan jualan Nissan GT-R ini memang tidak seperti mobil Nissan lainnya. Jika ingin membeli bisa datang langsung ke diler dan memilih spesifikasi yang diinginkan.

"Jualannya berdasarkan opemesanan, jadi jika ada yang mau beli baru kita jualin. Kenapa begitu? Karena GT-R itu merupakan mobil sport yang sangat spesifik dan bisa dipesan berdasarkan spesifikasi yang diinginkan," jelas pria yang akrab disapa Steve kepada detikOto.

Test Drive Nissan GT-R

Menurutnya, konsumen yang memesan Nissan GT-R bisa memilih misalnya ingin yang horse power (HP) berapa dan mau yang spesifikasinya seperti apa. Jika sudah dipesan maka mobilnya akan datang dalam waktu 3 bulan kedepan.

"Lama indennya sekitar 3 bulanan lah karena mobil itu diambil langsung dari Jepang," tuntasnya.

Untuk diketahui, GT-R model terbaru ini tersedia dalam empat edisi, pertama Pure Edition, Black Edition, Premium Edition, dan Nismo. Keempat mobil itu memiliki harga berbeda.




(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com