Rabu, 28 Mei 2014 18:41 WIB

Ferrari California T Sapa RI 4 Juni

- detikOto
Jakarta - Setelah berhasil menuai decak kagum dari para penggemar sport car dunia di ajang Geneva Motor Show bulan Maret silam, kini Ferrari siap memperkenalkan model terbaru dari Ferrari California yang sarat akan teknologi terkini kepada pecinta sport car di Indonesia. Mobil tersebut adalah California T.

Berbeda dari para pendahulunya, Ferarri California T merupakan kendaraan yang menggabungkan sisi elegan, sporty, versatile dan ekslusif, untuk menjawab kebutuhan penggemar sport car yang mendambakan pengalaman menyenangkan yang berkelas dalam memacu adrenalin.

Untuk melihat secara langsung keistimewaan The Ferrari California T ini, Ferrari Indonesia menurut rencana akan memperlihatkannya pada 4 Juni mendatang dengan menghadirkan Managing Director Ferrari Far East Giuseppe Cattaneo.

Ferrari California T menggunakan mesin V8 baru 3.9 liter turbocharged direct-injection. Mesin turbo ini menandakan sejarah baru dari Ferrari California di dunia. Sebab Ferrari sudah mengoprek mesin ini sehingga kapasitas silindernya lebih kecil.

Dengan sokongan turbocharged, mesinnya mampu melontarkan tenaga sebesar 552 hp pada 7.000 rpm dengan torsi mencapai 755 Nm.

Jika dibandingkan dengan Ferrari California yang beredar saat ini yaitu mesin V8 4.3 liter yang menyajikan tenaga sebesar 483 hp dengan torsi 505 Nm, California T jelas-jelas lebih besar tenaganya.

Ferrari mengklaim untuk pertama kalinya tidak ada turbo lag di mesin. Dengan demikian mesin akan selalu responsif mematuhi keinginan pengendara.

Kendati ada perangkat turbo, Ferrari menjanjikan mesinnya lebih irit 15 persen dari model Ferrari California. Ferrari California T diakui memiliki efisiensi BBM 9,52 km/liter dengan emisi CO2 250 gram/km (turun 20% dari model Ferrari California).

Tidak hanya mesin yang diubah, desain bodi yang menggunakan ventilasi pada kap depan, gril yang lebih besar, serta sentuhan ulang pada bemper. Sementara bagian suspensi dan kontrol traksi F1-Trac juga dioprek hingga lebih maksimal.

Sementara interiornya joknya mengadopsi konsep 2+, jadi ada tambahan dua kursi yang imut di bagian belakangnya. Sedangkan atapnya bisa dibuka dalam waktu 14 detik saja.




(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com