ADVERTISEMENT
Sabtu, 10 Mei 2014 12:55 WIB

Daihatsu: Sirion Asyik Buat Slalom

- detikOto
Jakarta - Popularitas Daihatsu Sirion perlahan mulai menanjak. Daihatsu pun ingin menegaskan kalau mobil andalam mereka ini tidak hanya menang tampang, tapi secara performa, Sirion juga enak diajak slalom.

Menyusul sukses penyelenggaraan Sirion Slalom tahun 2013 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun kembali mengundang penggemar slalom untuk mengikuti kompetisi bertajuk 'Daihatsu Sirion Time Battle 2014' yang berlangsung pada hari Sabtu-Minggu, 10 – 11 Mei 2014 di arena Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu, pada ajang kejuaraan Sirion slalom tahun ini Daihatsu mengundang kawula muda penggemar slalom baik dari kalangan pemula (rookie) maupun professional.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Kompetisi ini diselenggarakan untuk mewadahi penggemar slalom khususnya pengguna Daihatsu Sirion.

Dalam ajang kompetisi ini, ADM menyediakan 15 unit Daihatsu Sirion bertransmisi manual, sebagai sarana kontes untuk membuktikan kemampuan manuver dan stabilitas Sirion.

Sebelum ajang kompetisi Daihatsu Sirion Time Battle ini diselenggarakan, Panitia mengadakan Roadshow dan melakukan Flyering ke sejumlah Universitas di Jakarta seperti Universitas Atmajaya, Universitas Esa Unggul, Universitas Pancasila, Universitas Tarumanegara dan Universitas Trisakti dan mengakhiri perjalanan di Jalan Asia Afrika. Roadshow juga dilakukan di beberapa bengkel modifikasi mesin ternama di Jakarta.

Selain itu, sosialisasi juga dilakukan secara online melalui website www.daihatsu.co.id. Dalam kompetisi slalom ini juga aktif terlibat dua pe-slalom nasional, Amandio dan Dika CH, dengan memberikan safety briefing dan coaching clinic perihal tips dan trik teknik dasar slalom serta teknik mengemudi yang benar. Selain itu mereka juga memberikan atraksi langsung slalom yang memicu adrenalin.

Sebanyak 140 peserta rookie dan 25 peserta professional telah mendaftar untuk berkompetisi dalam Sirion Time Battle 2014 ini.

Sebanyak 50 kontestan rookie dengan catatan waktu terbaik akan mendapatkan uang tunai masing-masing Rp 250.000,- dan sebanyak 20 kontestan professional dengan catatan waktu terbaik akan mendapatkan uang tunai masing-masing Rp. 500.000,-.

Setelah melalui babak penyisihan di hari pertama, peserta Sirion Time Battle 2014 akan melanjutkan kompetisi ke tingkat Final Battle yang akan dilaksanakan pada keesokan harinya, 11 Mei 2014.

Pada kompetisi Final Battle akan tersaring 3 peserta dengan catatan waktu terbaik di tiap kategori, untuk mendapatkan gelar juara Daihatsu Sirion Time Battle 2014. Dasar penilaian slalom ditentukan oleh kecepatan waktu mencapai finish, serta tidak melanggar jalur slalom yang telah ditentukan oleh Panitia Penyelenggara.

"Daihatsu Sirion Time Battle ini merupakan sarana yang tepat bagi pemula maupun professional slalom. Selain untuk mengasah dan menguji kemampuan peserta, ajang ini juga untuk membuktikan performa, stabilitas dan kehandalan Sirion dalam bermanuver. Daihatsu telah menyediakan hadiah puluhan juta rupiah bagi para Sahabat Muda yang memenangi Daihatsu Sirion Time Battle ini," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, di Jakarta, Sabtu (10/5/2014).



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com