ADVERTISEMENT
Kamis, 24 Apr 2014 12:02 WIB

Sudah Ada 64.034 Unit Honda City di Indonesia

- detikOto
Honda City Model Terbaru - Syubhan - detikOto Honda City Model Terbaru - Syubhan - detikOto
Jakarta - Di segmen sedan kecil, Honda City terhitung sangat populer di Indonesia. Sudah 64.034 unit City yang dijual Honda di Indonesia dan tahun ini diperkirakan akan bertambah ribuan unit lagi.

Honda Prospect Motor baru saja meluncurkan All New Honda City siang ini. Sedan andalan Honda ini kini tampil dengan desain baru semakin dinamis, berbagai penambahan fitur serta teknologi inovatif, mesin dengan tenaga terbesar di kelasnya, juga kabin yang semakin lega, yang menjadikannya terdepan di segmen mini sedan.

Ternyata, sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 1996 Honda City terus mendapatkan sambutan baik dari konsumen. Honda mengatakan kalau secara total, Honda City telah mencapai penjualan sebesar 64.034 unit dari tahun tahun 1996 hingga saat ini.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Dengan penjualan tersebut, mobil yang sudah mendapatkan 35 penghargaan di Indonesia ini menjadi mini sedan dengan sejarah penjualan terpanjang dan angka penjualan tertinggi di Indonesia.

“Dari generasi ke generasi, Honda City selalu membawa terobosan dalam hal desain, fitur dan teknologi di kelasnya," kata President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida.

"Kini, All New Honda City akan meneruskan tradisi tersebut dengan desain baru yang lebih sporty dan dinamis, performa yang bertenaga sekaligus efisien dan ramah lingkungan, teknologi terdepan dan fitur canggih, serta tingkat keselamatan dengan standar tertinggi," tambahnya.

"Dengan mengusung konsep ‘Engineered To Be Ahead’, kami percaya bahwa All New Honda City kini telah jauh melebihi apa yang diharapkan konsumen dari sebuah model di kelas mini sedan,” papar Uchida.

Di Indonesia, All New Honda City baru saja diluncurkan dan tersedia dalam tiga tipe, yaitu tipe S, E dan ES. Terdapat pilihan warna untuk All New Honda City, yaitu White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, serta warna baru yaitu Golden Brown Metallic.

All New Honda City dijual mulai dari harga Rp. 277 juta untuk tipe S manual, Rp. 287 juta untuk tipe S CVT, Rp. 290 juta untuk tipe E manual, Rp. 301 juta untuk tipe E CVT, dan Rp. 321 juta untuk tipe ES. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama.

Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy memaparkan kalau tahun lalu saja model andalan mereka ini telah berhasil terjual sebanyak 2.974 unit atau sekitar 40 persen dari pasar small sedan di Indonesia.

Di tahun ini, pasar sedan diperkirakan akan tergerus. Untuk All New City, Honda menargetkan penjualan sampai 1950 unit sampai akhir tahun nanti. "Targetnya 45 persen dari pasar," cetus Jonfis.

(syu/ady)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com