ADVERTISEMENT
Kamis, 24 Apr 2014 11:19 WIB

Honda City Terbaru Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 277 Juta

- detikOto
Honda City Model Terbaru - Syubhan - detikOto Honda City Model Terbaru - Syubhan - detikOto
Jakarta -

Produsen mobil Honda akhirnya memperkenalkan Honda City terbaru. Mobil ini dilepas dengan harga mulai dari Rp 287 juta sampai Rp 321 juta.

All New Honda City baru saja diperkenalkan Honda siang inidengan tampilan desain baru yang memberikan kesan sporty dan dinamis. Dengan meminimalkan ruang mesin dan menjaga performa yang tetap aerodinamis, desain All New Honda City dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan penumpang sekaligus memberikan tampilan yang semakin bergaya.

Di eksterior, ada beberapa perubahan yang bisa dilihat pada All New Honda City dimana desain baru pada Front Grille, Bumper yang dilengkapi Fog Lamp, serta Headlamp di bagian depan sudah terlihat.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Sementara Shark Fin Antenna, Alloy Wheel 16 inchi, LED Turning Signal, Exclusive Rear Chrome Garnish, Sporty Combi Lamp, serta Rear Reflector melengkapi tampilan eksterior All New Honda City yang semakin eksklusif.

Desain menarik yang masih di sokong berbagai perubahan di interior itu didukung dengan mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi yang meningkat 14.8 Kg.m pada 4.600 rpm.

Di bagian kemudi juga dilengkapi dengan Cruise Control yang memungkinkan pengendalian dalam kecepatan konstan yang dapat diatur dengan tombol akselerasi dan deselerasi pada tombol di setir. Untuk menambah kesenangan mengemudi, juga terdapat fitur Paddle Shift yang memungkinkan perpindahan transmisi melalui tuas yang terdapat pada roda kemudi.

Semua varian All New Honda City juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, dan Dual Front SRS Airbag.

Khusus pada All New Honda City tipe ES terdapat i- Side Airbags system dan Side Curtain Airbags untuk pengemudi dan penumpang. Pretensioner Seatbelt With Load Limiter berfungsi menjaga tubuh tetap pada posisi serta mencegah tekanan berlebihan pada dada saat terjadi pengereman mendadak.

ISOFIX dan Tether tersedia untuk mengunci kursi bayi pada bangku baris belakang.

All New Honda City juga telah dilengkapi berbagai fitur keselamatan aktif di antaranya sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA) dan Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi mencegah gejala oversteer dan understeer.

Ada pula, Hill Start Assist (HSA) yang membantu mencegah gerakan mundur sesaat ketika akan melaju kembali di tanjakan, serta Emergency Stop Signal (ESS) yang berfungsi secara otomatis menghidupkan lampu hazard ketika terjadi pengereman mendadak.

Fitur baru yaitu Brake Override System merupakan teknologi pengereman pintar yang mendeteksi saat pedal gas dan pedal rem terinjak bersamaan dan secara otomatis memprioritaskan pada fungsi pengereman sehingga kendaraan lebih mudah dikendalikan.

All New Honda City juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan. Sementara fitur keamanan All New Honda City meliputi Security Alarm, Immobilizer dan Smart Key.

Di Indonesia, All New Honda City tersedia dalam tiga tipe, yaitu tipe S, E dan ES. Terdapat pilihan warna untuk All New Honda City, yaitu White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, serta warna baru yaitu Golden Brown Metallic.

All New Honda City dijual mulai dari harga Rp. 277 juta untuk tipe S manual, Rp. 287 juta untuk tipe S CVT, Rp. 290 juta untuk tipe E manual, Rp. 301 juta untuk tipe E CVT, dan Rp. 321 juta untuk tipe ES. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama.

Untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen, juga tersedia aksesoris Modulo. All New Honda City memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih aksesoris Modulo sesuai dengan selera, untuk tampilan yang semakin sporty. Aksesoris Modulo bisa didapatkan di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah.

(syu/ady)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com