ADVERTISEMENT
Minggu, 06 Apr 2014 09:40 WIB

Ini Mobil Datsun Pertama untuk Rusia

- detikOto
Jakarta - Setelah di India, Datsun siap menginjakan kakinya di pasar otomotif Rusia. Mobil Datsun pertama untuk pasar Rusia adalah model Datsun on-DO. Di Rusia, Datsun hadir untuk memenuhi hasrat konsumennya yang tepat seratus tahun sejak mobil DAT pertama diciptakan di Jepang.
 
Hadirnya Datsun di Rusia menjadikan negara ini sebagai pasar yang penting bagi Nissan Motor Corporation, karena inilah negara pertama di Eropa yang akan memasarkan tiga brand sekaligus Nissan, Infiniti dan Datsun sehingga memberikan pilihan yang lebih beragam dan menarik di segala segment kendaraan kepada konsumen.

"Hari ini, Rusia merupakan pasar terbesar ke-lima didunia bagi kami. Pada tiga tahun yang akan datang, kami menargetkan peningkatan penjualan mencapai tiga kali lipat dan juga menggandakan market share kami disini," ujar Nissan Motor President and CEO, Carlos Ghosn dalam keterangan resminya.

Selain itu Ghosn juga berharap brand Datsun dapat memberikan kontribusi sebesar sepertiga dari total penjualan. Berkaca pada pengalaman dan keahlian teknis dalam memproduksi mobil selama 80 tahun dan dengan meningkatkan kemampuan teknis, pengetahuan tentang pasar dan kemampuan produksi partner Alliance dan AVTOVAZ.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
"Kami akan menghadirkan line-up Datsun untuk abad ke-21. Mobil ini akan dipenuhi dengan segala kebutuhan dan keinginan pelanggan di Rusia," timpanya.
 
The Datsun on-DO adalah mobil sedan pertama yang ditawarkan di Rusia. Sedan empat pintu dengan kapasitas lima penumpang ini memiliki dimensi yang lapang (L:4337mm, W:1700mm, H:1500) dan mempunyai luas bagasi belakang 530L sehingga menjadikannya paling luas dikelasnya.
 
Nama Datsun on-DO mencerminkan ragam budaya yang mempengaruhinya. ‘DO’ berasal dari bahasa Jepang yang berarti ‘jalan’ dan merefleksikan sebuah konsistensi serta cara yang unik dalam melakukan sesuatu.

Dapat juga diartikan dengan ‘bergerak’, sehingga Datsun ‘on-DO’ merujuk pada keinginan brand Datsun dalam menghadirkan mobilitas untuk semua dengan cara yang inovatif. ‘On” dalam bahasa Rusia memiliki arti ‘dia (untuk pria)’, yang menunjukan kekuatan mobil, performa dan maskulin. Kedua kata tersebut memiliki arti yang jelas dalam bahasa Inggris yakni dinamika yang positif.
 
Design Datsun on-DO diciptakan oleh tenaga ahli dari Global Design Centre di Jepang. Pengembangan dan peningkatan teknik Datsun on-DO dilakukan di Rusia oleh para tenaga ahli internasional di AVTOVAZ, dengan kualitas dan teknik yang sesuai dengan standar Nissan Motor Corporation.

Perpaduan antara keahlian lokal dan global menjadikan Datsun on-DO terlihat modern dan unik serta memiliki performa yang secara sempurna sesuai dengan kondisi pengemudian dan iklim di Rusia.
 
Mobil bertenaga 87 hp ini memiliki mesin 1,6 liter yang berbahan bakar bensin dan telah terbukti kekuatannya serta menyenangkan untuk dikendarai. Datsun on-DO akan dijual dengan harga yang sangat atraktif, dibawah 400.000 Roubles. Informasi detail mengenai harga akan diumumkan menjelang penjualan.
 
Datsun on-DO akan diproduksi di pabrik AVTOVAZ yang terletak di Togliatti, Rusia.
 
Penjualan akan mulai dilakukan pada musim panas 2014 dan akan dipasarkan melalui 25 diler yang berlokasi di wilayah strategis dan didukung oleh investor diler Nissan. Dalam dua tahun mendatang, akan ada 75 diler lain yang menjual Datsun on-DO.
 
"Di negara-negara dimana Datsun telah diperkenalkan sejauh ini, Datsun merepresentasikan nilai modern, atraktif, praktis dan kehandalan sebuah mobil baru sebagai simbol kebebasan dan mencerminkan status baru," lugasnya.

(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com