Sabtu, 29 Mar 2014 16:40 WIB

Meluncur di Jateng, Delica Lawan Serena, Biante dan Nav 1

- detikOto
Semarang, -

Mitsubishi siap memanaskan Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan MPV Delica yang didatangkan langsung dari Jepang. Kehadiran MPV Delica D-5 di Indonesia untuk menyaingi Nissan Serena, Mazda Biante dan Toyota Nav 1 kisaran harga Rp 300 - Rp 400 juta.

MPV Delica D-5 akan bersaing dengan ketiga merek tersebut merebut hati masyarakat Jawa Tengah.

"Delica segera hadir. Kita launching dan lihat kompetitornya Delica Serena, Biante," kata Kordinator MMC kendaraan penumpang untuk Jawa Tengah, Awan Setiawan di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/3/2014).

Menurut Awan MPV Delica D-5 bakal diterima dengan baik oleh masyarakat Jawa Tengah. Pasalnya dari segi kelengkapan fitur, kendaraan 7 penumpang ini tidak kalah baik. Berdasarkan study yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selama hasilnya cukup baik.

Dia menjelaskan study yang dimaksud bukan dari segi teknis kendaraan, sebab kendaraan ini sudah lama ada di Jepang dan cukup tangguh sebagai kendaraan pengangkut beban. Study yang dimaksud lebih kepada melihat ketertarikan konsumen pada kendaraan penumpang ini serta diferensiasi produk dengan MPV kompetitor.

Selama ini MPV Delica D-5 populer dengan penggerak roda 4X2 dan 4x4 di Jepang. Nah, selain diferensiasi produk, salah satu study yang dilakukan PT KTB adalah kemungkinan konsumen tertarik pada 4X2 dan 4x4.

"Delica tidak perlu study, unitnya sudah ada. Study bermacam-macam untuk memenuhi kebutuhan konsumen," pungkas Awan.

"Di sana MPV Delica ada 4x2 dan 4x4. 4x4 atau bisa 4x2. Nanti saja lihat," lanjutnya.

MPV Delica D-5 ditopang mesin kapasitas MIVEC 2.400cc bertenaga 167 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 226 Nm pada 4.100 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT Invecs 5 percepatan.

Executive General Manager of MMC Marketing Division PT KTB Kosei Tamaki pernah mengatakan jika Delica D-5 akan meluncur kuartal keempat 2014.

"Ada beberapa produk yang kita luncurkan akhir tahun, salah satunya Delica D-5 akan diluncurkan mungkin kuartal keempat tahun ini," yakin Tamaki.

(ikh/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com