ADVERTISEMENT
Selasa, 18 Feb 2014 07:23 WIB

Mercy Siap Datangkan S-Class Coupe ke Indonesia?

- detikOto
Bogor - Mercedes-Benz baru akan memperkenalkan S-Class Coupe di ajang otomotif terkemuka Geneva Motor Show 2014 bulan depan. Setelah di Eropa, pengganti CL-Class ini kabarnya tengah disiapkan untuk masuk pasar otomotif Indonesia. Benarkah?

Segmen mobil ini jelas orang-orang berkocek tebal yang memiliki selera otomotif tingkat dewa yang mengutamakan kecepatan dan keanggunan sebuah mobil pribadi.

"Kami senantiasa melakukan kajian untuk memutuskan masuk atau tidaknya kendaraan terbaru dari kantor pusat. Terdapat faktor-faktor yang menentukan antara lain potensi demand, kesiapan pasar, kompatibilitas, kualitas bahan bakar yang tersedia di tanah air untuk teknologi mesin kendaraan terbaru, dan sebagainya. Sesuai dengan kebijakan perusahaan, mohon maaf untuk perencanaan dan proses pengkajian ini, kami tidak dapat sampaikan secara rinci. Kami akan umumkan perkenalan produk-produk terbaru di saat yang tepat," kata Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), Elvera N. Makki di sela-sela peluncuran SUV GL 500 di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/2/2014).




2015-CONCEPT-S-CLASS-COUPE-FUTUREMODELS-GALLERY-009-GOE-D.jpg
Vera melihat kesempatan terbuka lebar pada mobil anggun ini untuk bisa masuk Indonesia mengingat faktor kemewahan akan menjadi alasan mengapa mobil tersebut menjadi incaran konsumen nantinya. Dan ini sudah terpapar jelas pada produk Mercy baru lainnya yang mengawali debut di luar negeri begitu pertama kali masuk RI.

Masih simpang siur berapa kapasitas silinder yang akan tersemat pada mobil tersebut. Namun kabarnya S-Class Coupe akan menggunakan mesin biturbo V8 berkapasitas 4.663 cc yang mampu menghasilkan tenaga 455 Hp pada torsi 700 Nm.


2015-CONCEPT-S-CLASS-COUPE-FUTUREMODELS-GALLERY-003-GOE-D.jpg

Mercedes-Benz S-Class Coupe yang muncul di beberapa dunia maya nantinya tidak akan berbeda jauh dengan model S-Class Coupe yang mejeng di Frankfurt Motor Show tahun lalu.

Kapan kira-kira masuk Indonesia?

"Untuk saat ini belum bisa kita pastikan, bila saatnya tepat akan kita umumkan,” sahut Vera.

Mercy S-Class Coupe Concept memiliki panjang 5.027 mm, lebar 1.899 mm dan tinggi 1.411 mm, dengan wheelbase 2.945 mm. Tidak hanya elegan dari luar, kendaraan ini dilengkapi dengan sistem suspensi Magic Body Control yang mampu membuat kabin penumpang tetap terasa nyaman.

Kabarnya penampilannya lebih mewah dengan 47 buah kristal swarovski yang mewah pada lampunya.




(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com