Rabu, 09 Okt 2019 09:46 WIB

Dijual Rp 70 Juta, Intip Fitur di Dalam Mobil Termurah Suzuki

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki S-Presso. Foto: Indianautosblog Suzuki S-Presso. Foto: Indianautosblog
Jakarta - Suzuki belum lama ini merilis mobil paling murahnya di India. Mobil itu disapa Maruti S-Presso. Kabarnya mobil bakal dijual mulai Rp 70 jutaan.

Meski dibanderol dengan harga murah di bawah Rp 100 jutaan, Suzuki tak absen menghadirkan fitur-fitur keamanan dan keselamatan buat penumpang dan pengendara di dalamnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Suzuki S-Presso ini akan dilengkapi dengan dua airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, sensor parkir di bagian belakang, pedestrian protection, crash compliance dan peringatan saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

Kemudian di bagian sistem hiburan terdapat Call Assistant, AHA Radio, Navigasi, informasi kendaraan, dan juga peringatan untuk pintu yang tak tertutup dengan rapat.

Mengusung mesin K10B dengan kapasitas 998cc mobil memiliki tenaga setara 50 kW pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada putaran 3.500 rpm.

Suzuki mengusung tenaga penggerak roda depan pada S-Presso dan juga transmisi manual lima percepatan.


Sayangnya buat orang Indonesia yang menginginkan mobil murah ini belum bisa mendapatkannya. Suzuki menegaskan belum berencana memboyong mobil murah itu dalam waktu dekat ke Tanah Air. Di Indonesia, mobil-mobil mungil dengan banderol harga miring memang cukup banyak ditawarkan di India.

Mobil-mobil dengan model seperti itu cukup menarik bagi masyarakat India. Namun bisa jadi saat masuk ke pasar Indonesia mobil justru tak dilirik karena tak sesuai selera masyarakat.

Simak Video "Kenalkan Maruti S-Presso, Mobil Mungil Suzuki Seharga Rp 70 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com