Rabu, 11 Jul 2018 12:39 WIB

Pabrikan Mobil Ini Sumbang Duit Biar Ronaldo Pindah ke Juventus

Dina Rayanti - detikOto
Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS/Jorge Silva) Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS/Jorge Silva)
Turin - Di balik kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus rupanya ada peran pabrikan mobil asal Italia Fiat. Fiat Group dikabarkan ikut berpartisipasi membiayai kepindahan Ronaldo ke Juventus sebesar 100 juta Euro itu.

"Kami tahu ada pembicaraan antara Fiat dan Juventus untuk mengontrol situasi keuangan saat Ronaldo benar-benar pindah," ungkap Deputy Director RAI di Turin Francesco Marino dikutip Marca, Rabu (11/7/2018).


Fiat group menjadi kunci akhirnya Ronaldo bisa pindah ke Juventus. Pemilik 29,18 persen usaha Fiat Group, keluarga Agnelli juga memiliki 63,77 persen saham di Juventus.

Andrea Agnelli sang pemilik Juventus menyuntikkan sebagian dana dari Fiat untuk membiayai kepindahan Ronaldo ke Juventus setelah semua pihak menyetujui transfer pemain asal Portugal itu.


Andrea juga kini sedang mempertimbangkan hal lain yang bisa dimanfaatkan bersama Ronaldo. Ronaldo disebut-sebut bisa menjadi duta merek bagi Fiat maupun Juventus. Hal itu juga bisa menambah pundi-pundi Ronaldo hingga 30 juta Euro. Pindahnya Ronaldo ke Juventus membuat ia menjadi pemain Serie A termahal yang pernah ada.

Namun keputusan membiayai transfer Ronaldo ke Juventus tidak dipandang positif oleh pekerja pabrikan Italia itu. Mereka protes karena uang sebesar itu bisa untuk menaikkan gaji karyawan.

"Setelah Higuain, sekarang Cristiano Ronaldo juga? Memalukan. Pekerja Fiat sudah tidak naik gaji selama 10 tahun. Gaji Cristiano akan memberikan kenaikan sebesar 200 euro untuk semua pekerja. Dan FCA (Fiat Chrysler Automobiles) menghabiskan 126 juta euro untuk sponsor selama setahun, 26,5 juta diantaranya untuk Juventus," keluh Gerardo Giannone, seorang operator yang sudah bekerja 18 tahun di unit produksi mobil di Pomigliano D'Arco,


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Blak-blakan
×
Basarnas: SDM dan Alat Terbatas
Basarnas: SDM dan Alat Terbatas Selengkapnya