Rabu, 25 Apr 2018 10:50 WIB

Jokowi Resmikan Ekspor Pertama Mitsubishi Xpander

Ray Jordan - detikOto
Jokowi saat peresmian ekspor pertama Xpander. Foto: Ray Jordan Jokowi saat peresmian ekspor pertama Xpander. Foto: Ray Jordan
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jokowi hendak melepas ekspor perdana mobil Mitsubishi Xpander.

Acara pelepasan ekspor tersebut berlangsung di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018). Jokowi mengapresiasi Mitsubishi Motors yang melakukan ekspor perdana mobil hasil karya anak bangsa.


"Ekspor dan investasi, ekspor dan investasi, ekspor dan investasi. Itu yang selalu saya bilang di mana-mana. Saya sampaikan di berbagai acara karena dua hal ini adalah kunci penting investasi Indonesia," kata Jokowi.

Hadir dalam acara ini CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.Dalam peresmian ini, Jokowi mendorong tuas speed control sebagai simbolis pelepasan perdana mobil Mitsubishi Xpander dari Pelabuhan Tanjung Priok.


Pengiriman perdana ini ditujukan untuk Filipinan, disusul Thailand, Sri Lanka, Mesir hingga Bolivia. Target pengiriman ini yakni sebanyak 30.000 unit.

Usai peresmian, Jokowi meninjau langsung distribusi mobil Xpander tersebut ke dalam kapal. (jor/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed