Kamis, 12 Apr 2018 10:39 WIB

Meski Lebih Mahal, Toyota Yakin C-HR Dilirik Konsumen

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota All New C-HR. Foto: Ari Saputra Toyota All New C-HR. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Toyota akhirnya menghadirkan Toyota C-HR ke Indonesia. Meski harga yang dipatok pada C-HR lebih tinggi dari kompetitor, Toyota yakin C-HR banyak dilirik konsumen.

Ada beberapa alasan yang membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia yakin Toyota C-HR mampu bersaing di pasar roda empat Indonesia. Yang pertama karena Toyota C-HR diklaim bisa masuk di segmen SUV.

"Kalau kita lihat kayak SUV kan juga increasing (meningkat) ya marketnya," ujarnya kepada wartawan.



Selain SUV, Toyota C-HR juga diklaim bisa masuk di segmen mobil Hatchback, yang menurut Henry juga cukup banyak konsumennya di Indonesia.

"Kalau kita lihat hatchback juga cukup besar, jadi kita lihat sih ada potensi lah, kami cukup confident dan berpotensi segmen-segmen yang tadi itu memang ada (pasarnya), jadi kita confident lah dari situ," tuturnya.

Toyota C-HR tang dipasarkan di Indonesia dari Rp 488,5 juta hingga Rp 490 juta ini menggendong mesin 2ZR-FBE yang berkonfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan VVT-i (intake).

Mesin C-HR berkapasitas 1.798 cc. Tenaga maksimal dari mesin itu mencapai 139 daya kuda pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Toyota C-HR dilengkapi dengan 7 SRS airbag. Itu termasuk airbag untuk pengemudi, airbag sisi penumpang depan, dua airbag sisi samping, serta airbag untuk lutut pengemudi.



Lebih canggih lagi, Toyota C-HR punya sistem Blind Spot Monitoring System. Fitur ini berfungsi untuk memberi peringatan kepada pengemudi bahwa ada objek lain di sekitar mobil di titik yang tidak terlihat oleh pengemudi (blind spot). Peringatan blind spot ada di spion mobil dengan indikator yang menyala jika ada objek lain di sekitar mobil yang tidak terlihat.

Untuk mempermudah parkir, terdapat Rear View Monitor System. Untuk menjaga kestabilan mobil, Toyota C-HR memiliki vehicle Stability Control (VSC).

Tiga sistem keselamatan utama, yaitu anti-lock braking system (ABS), Electronic brakeforce distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) melengkapi fitur keselamatan di Toyota C-HR. Untuk memudahkan jalan di tanjakan juga, Toyota C-HR memiliki fitur Hill-Start Assist Control. Toyota C-HR dibekali pula dengan fitur keselamatan untuk anak berupa Isofix Child Restraint System. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed