Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 11 April 2018, 15:34 WIB

Soal Harga Toyota C-HR Mepet dengan Fortuner, Ini Kata Toyota

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Soal Harga Toyota C-HR Mepet dengan Fortuner, Ini Kata Toyota Soal Harga Toyota C-HR Mepet dengan Fortuner, Ini Kata Toyota Foto: Ari Saputra
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Toyota baru saja meluncurkan produk yang diklaim gabungan crossover dan SUV yakni Toyota C-HR, dengan banderol Rp 488,5 juta hingga Rp 490 juta. Harga tersebut mepet dengan SUV mereka, Toyota Fortuner. Waduh, bisa saling 'memakan' nih?



Namun tidak demikian menurut Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto. Bahkan Hendry yakin kedua produk tersebut tidak akan saling ganggu satu sama lain.

Alasannya, meski sama-sama berpenampilan sporty, menurut Henry Toyota C-HR dan Fortuner punya peminatnya masing-masing, dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Untuk itu Toyota C-HR ini dirasa akan mengisi segmen baru, beda dengan Fortuner.



"Jadi saya rasa ini memenuhi kebutuhan, sedikit berbeda dengan konsumen Fortuner. Jadi kita lihat secara segmen berbeda. Ini akan isi segmen berbeda," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Selain itu, lanjut Henry mengatakan, Toyota telah mempelajari segalanya sebelum meluncurkan Toyota C-HR. Jadi dengan alasan-alasan tersebut kata Henry, Toyota yakin penjualan Toyota Fortuner tidak akan diganggu oleh saudaranya Toyota C-HR.



"Kita ini sudah pelajari dan ini produk baru," katanya.

Toyota Fortuner sendiri saat ini memiliki banderol harga Rp 472 juta hingga Rp 664 juta, tidak jauh dengan harga Toyota C-HR yani Rp 488,5 juta hingga Rp 490 juta.

Untuk Toyota C-HR Rp 488,5 juta adalah banderol harga untuk varian single tone yang terdiri dari tiga warna, black attitude, white pearl, dan metal stream. Sedangkan banderol harga Rp 490 juta untuk varian Toyota C-HR two tone yang terdiri dari dua warna yakni red mica metallic + black roof dan blue metallic + black roof. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed