Selasa, 10 Apr 2018 16:48 WIB

Harga Toyota C-HR Lebih Mahal dari Pesaing, Ini Kata Toyota

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota All New C-HR Foto: Ari Saputra Toyota All New C-HR Foto: Ari Saputra
Jakarta - Toyota akhirnya resmi meluncurkan C-HR di Indonesia. Namun soal harga, Toyota C-HR ini memang lebih mahal dari para kompetitornya. Meski demikian Toyota merasa harga yang dibanderol sudah sebanding dengan segala fitur yang ada di dalamnya.



Seperti yang disampaikan Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, pihaknya percaya Toyota C-HR akan diterima dengan baik oleh pasar Indonesia meski harganya lebih tinggi dibanding pesaingnya.

"Kalau kita harga seperti tadi dengan package total yang kita berikan dari produk ini dengan harga yang kita setting ini, menurut saya sih confident. Ini tepatlah untuk masyarakat Indonesia," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (10/4/2018).



Artinya, Toyota tidak merasa harga Toyota C-HR kemahalan, justru produk yang diimpor dari Thailand ini merupakan produk value for money.

"Dengan package yang kita berikan kita rasa harga ini tepatlah, kita tetap yakin bahwa produk ini value for money untuk segmennya yah," katanya.

TAM selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia membanderol Toyota C-HR Rp 488,5 juta untuk varian warna single tune dan Rp 490 juta untuk varian warna two tone.



Jika dibandingkan dengan beberapa pesaingnya harga Toyota C-HR memang lebih tinggi hingga Rp 100 jutaan. Sebut saja Honda HR-V dengan harga Rp 388,4 jutaan - Rp 404,5 jutaan, Nissan Juke Rp 301,7 juta, Mitsubishi Outlander Sport Rp 330 juta-Rp 375 juta.

"Kami yakin, optimis," ucap Henry.

Toyota C-HR yang ditawarkan untuk Tanah Air adalah versi mesin 1.8 L. Toyota menggunakan mesin 2ZR-FBE untuk C-HR ini. Mesin itu berkonfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan VVT-i (intake).

Mesin C-HR berkapasitas 1.798 cc. Tenaga maksimal dari mesin itu mencapai 139 daya kuda pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Toyota C-HR dilengkapi dengan 7 SRS airbag. Itu termasuk airbag untuk pengemudi, airbag sisi penumpang depan, dua airbag sisi samping, serta airbag untuk lutut pengemudi.



Toyota C-HR punya sistem Blind Spot Monitoring System. Fitur ini berfungsi untuk memberi peringatan kepada pengemudi bahwa ada objek lain di sekitar mobil di titik yang tidak terlihat oleh pengemudi (blind spot).

Baca juga: Toyota C-HR Lebih Mahal daripada Fortuner Tipe Terendah

Peringatan blind spot ada di spion mobil dengan indikator yang menyala jika ada objek lain di sekitar mobil yang tidak terlihat.

Dari laman itu, bisa dilihat Toyota C-HR yang dijual di Indonesia adalah C-HR dengan mesin 1.8 liter. Di laman itu, tidak ada pilihan lain yang tertera. Padahal, C-HR yang dijual di beberapa negara sudah banyak pilihannya, termasuk C-HR hybrid. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed