Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 April 2018, 14:21 WIB

Toyota Rilis C-HR di Indonesia, Ini Tampangnya

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Rilis C-HR di Indonesia, Ini Tampangnya Toyota meluncurkan C-HR di Jakarta (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Setelah dipamerkan dua tahun lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, Toyota akhirnya meluncurkan crossover anyarnya, Toyota C-HR. Hadirnya C-HR ini merupakan mobil keempat dari Toyota yang meluncur tahun 2018.

"C-HR mendapat respons baik seperti di Eropa, Amerika dan Jepang kami mendapat banyak pertanyaan kapan mobil ini diluncurkan, dan ini waktunya," kata Presiden Direktur Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata di Empirica kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (10/4/2018).



Toyota C-HR yang ditawarkan untuk Tanah Air adalah versi mesin 1.8 L. Toyota menggunakan mesin 2ZR-FBE untuk C-HR ini. Mesin itu berkonfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan VVT-i (intake).

Mesin C-HR berkapasitas 1.798 cc. Tenaga maksimal dari mesin itu mencapai 139 daya kuda pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Toyota C-HR dilengkapi dengan 7 SRS airbag. Itu termasuk airbag untuk pengemudi, airbag sisi penumpang depan, dua airbag sisi samping, serta airbag untuk lutut pengemudi.

Toyota C-HR punya sistem Blind Spot Monitoring System. Fitur ini berfungsi untuk memberi peringatan kepada pengemudi bahwa ada objek lain di sekitar mobil di titik yang tidak terlihat oleh pengemudi (blind spot).



Peringatan blind spot ada di spion mobil dengan indikator yang menyala jika ada objek lain di sekitar mobil yang tidak terlihat.

Harga resmi Toyota C-HR pun sudah dipajang di laman resmi Toyota. Toyota C-HR dibanderol mulai Rp 488,5 juta.

Dari laman itu, bisa dilihat Toyota C-HR yang dijual di Indonesia adalah C-HR dengan mesin 1.8 liter. Di laman itu, tidak ada pilihan lain yang tertera. Padahal, C-HR yang dijual di beberapa negara sudah banyak pilihannya, termasuk C-HR hybrid. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed