Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 April 2018, 13:59 WIB

Komparasi Toyota C-HR dan 6 Mobil Pesaingnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Komparasi Toyota C-HR dan 6 Mobil Pesaingnya Toyota C-HR (Foto: Toyota)
Jakarta - Toyota C-HR akan meluncur siang ini. Mobil andalan baru dari Toyota itu akan meramaikan pasar SUV crossover di Indonesia.

Kehadiran Toyota C-HR di Indonesia membuat konsumen mendapat lebih banyak pilihan SUV crossover. Toyota C-HR dijual mulai Rp 488,5 juta dengan mesin bensin 1.8 liter.

Toyota C-HR siap menantang SUV crossover sekelas HR-V dan kawan-kawannya. Apa saja?

1. Honda HR-V

Honda HR-VHonda HR-V Foto: Honda Prospect Motor


Penantang C-HR dari Honda itu ditawarkan dengan pilihan mesin 1.5 liter dan 1.8 liter. HR-V 1.8 liter akan head to head dengan Toyota C-HR yang sama-sama menggendong mesin 1.8 liter.

Honda HR-V bermesin 1.8 liter ada dua tipe, yaitu Honda HR-V 1.8L E CVT dan Honda HR-V 1.8 L E CVT Mugen. HR-V 1.8L E CVT dibanderol Rp 378.499.997 dan HR-V 1.8 L E CVT Mugen dijual Rp 404,5 juta.

2. Nissan Juke


Nissan JukeNissan Juke Foto: Grandyos Zafna Manase Mesah


Penantang C-HR kedua adalah Nissan Juke. Meski sama-sama berada di segmen crossover Nissan Juke menggunakan mesin 1.500 cc. Nissan Juke dijual mulai Rp 301,7 juta.


3. Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander SportMitsubishi Outlander Sport Foto: Khairul Imam Ghozali


Kemudian, pesaing Toyota C-HR dari Mitsubishi ada Mitsubishi Outlander Sport. Crossover andalan Mitsubishi itu menggunakan mesin 2.000 cc. Ada empat pilihan pada Outlander Sport. Harganya, mulai dari Rp 330 juta sampai Rp 375 juta on the road Jabodetabek.

4. Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-CrossSuzuki SX4 S-Cross Foto: Ari Saputra


Suzuki juga punya mobil di segmen crossover. Suzuki mengandalkan SX4 S-Cross. Namun, S-Cross menggunakan mesin 1.500 cc. Suzuki S-Cross ditawarkan dengan dua pilihan, yaitu transmisi manual dan otomatis. Harga Suzuki S-Cross mulai Rp 260,5 juta sampai Rp 273,5 juta on the road Jakarta.

[Gambas:Video 20detik]



5. Mazda CX-3

Mazda CX-3Mazda CX-3 Foto: Motor1


Selanjutnya pesaing Toyota C-HR dari Mazda. C-HR akan menantang Mazda CX-3 di kelas crossover. Mazda CX-3 menggendong mesin 2.000 cc. Mazda menjual CX-3 dengan harga mulai dari Rp 388 juta.

6. Chevrolet Trax

Chevy TraxChevy Trax Foto: Chevrolet Indonesia


Mobil dari Amerika, Chevrolet Trax juga menjadi penantang Toyota C-HR. Namun, Chevrolet Trax menggunakan mesin 1.400 cc turbo. Chevrolet Trax yang mengisi segmen crossover dijual mulai dari Rp 288 juta.



Nah, Otolovers penyuka crossover akan mendapatkan beragam pilihan jika ingin meminang mobil SUV crossover. Tinggal pilih sesuai selera mulai dari desain eksterior, interior, fitur-fitur, pilihan mesin, serta harga dari beragam pilihan SUV crossover tersebut. Otolovers lebih suka crossover yang mana? (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed