Minggu, 08 Apr 2018 13:10 WIB

Calya-Sigra Terlihat Amblas? Tak Perlu Khawatir

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota Calya. Foto: Rangga Rahardiansyah Toyota Calya. Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta - Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dari dua produsen asal Jepang yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang didesain berkapasitas 7 penumpang kerap mendapat keluhan dari konsumen karena terlihat amblas jika mobil diisi penuh 7 orang.

Namun sebenarnya amblasnya Calya dan Sigra itu masih termasuk wajar. Seperti yang disampaikan Pemegang kedua (wakil kepala bengkel) Sumber Jaya (SJ), Salman Alfarizi, saat dihubungi detikOto.



"Sebab kalau amblasnya sampai bibir fender nyentuh ban itu baru ganti. Sebenarnya nggak bahaya sih, cuma kelihatannya saja kurang nyaman, jadi pengguna itu mungkin khawatir. Sebenarnya masih kategori wajar," ujarnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa SJ itu mengatakan, konsumen tidak perlu khawatir berlebihan jika Calya dan Sigra miliknya terlihat amblas. Karena menurut SJ, mobil pasti dibuat dengan perhitungan yang matang, tidak asal.

"Karena kan yang bikin juga bukan orang sembarangan ya, langsung dari pabrikan, orang pintar (yang buat)," katanya.

"Cuma memang dari penggunanya ngeluh, kalau saya pribadi sih wajar, sebab wajarnya itu ban belum nyentuh sama bibir fender," tambah SJ.



Namun memang diakui SJ, amblasnya Calya dan Sigra diketahuinya dari para pengguna yang datang ke bengkel Sumber Jaya yang berlokasi di Cikarang itu.

"Keluhan dari konsumen yang datang ke sini kebanyakan bilang kalau dipakai jalan itu bunyi jedug, gitu," pungkasnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed