Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 15 Maret 2018, 16:46 WIB

Hobi Mobil Mewah Anak Sekolah, Mercy Sudah Biasa

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Hobi Mobil Mewah Anak Sekolah, Mercy Sudah Biasa Mobil mewah yang dibawa anak SMA ke sekolah di Jakarta (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Otolovers ke sekolah naik apa? Beda dengan zaman dulu, sekarang Siswa Menengah Atas (SMA) sudah banyak yang pakai mobil ke sekolah, mobilnya pun terbilang mewah.

Tentu anak SMA yang bawa mobil mewah itu adalah siswa yang berasal dari kalangan menengah ke atas. Mereka pun sekolahnya tergolong mentereng. Dari pantauan detikOto yang menyambangi beberapa sekolah swasta di Jakarta Selatan, terlihat ada beberapa mobil mewah yang terparkir. Namun memang jumlah mobil mewahnya tidak banyak, hanya ada beberapa saja.

"Iya memang pada suka bawa mobil di sini mah, tapi nggak banyak sih beberapa saja," ujar petugas parkir di salah satu SMA mewah di Jakarta Selatan, kepada detikOto, Kamis (15/3/2018).

Salah satu siswa SMA yang ditemui detikOto pun mengakui sudah banyak siswa SMA yang bawa mobil mewah ke sekolah. "Bukan di sini saja sih mas yang bawa mobil mewah, di sekolah lain juga ada kok," sebutnya.

Dari beberapa mobil yang dipakai ke sekolah, merek mobil asal Jerman jadi yang paling banyak digunakan. "Saya bawanya Mercy SLK. Memang kebanyakan mobil Jerman sih, Mercy, BMW," ujar siswa lainnya.

Salah satu petugas kantin yang warungnya jadi tempat favorit siswa SMA nongkrong saat istirahat dan jam pulang sekolah menambahkan, bukan sekarang-sekarang saja siswa SMA bawa mobil mewah.

"Memang di sini kan banyak orang kayanya, ya itu Mercy, BMW yang paling banyak gitu," tutur wanita yang akrab disapa Mpok itu.

Selain mobil mewah asal Jerman tersebut, ada juga beberapa mobil mewah asal Jepang dan Amerika yang dipakai siswa SMA ke Sekolah. "Jeep ada, Alphard ada, terus Lexus juga ada," tambah siswa tersebut.

Otolovers naik mobil atau motor apa ke sekolah? (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed