Kamis, 15 Mar 2018 09:01 WIB

Toyota: Kalau Avanza Kemahalan, Kok Masih Dibeli Orang?

Dina Rayanti - detikOto
Mobil sejuta umat buatan Toyota (Foto: Dina Rayanti) Mobil sejuta umat buatan Toyota (Foto: Dina Rayanti)
Jakarta - Mendengar nama Avanza pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Otolovers. Mobil tersebut sudah menjadi primadona di Tanah Air khususnya di segmen MPV. Banyaknya komentar miring soal MPV sejuta umat itu tak membuatnya kehilangan pamor.



Bahkan ada yang mengatakan Avanza dijual terlalu mahal dengan fitur yang sangat sedikit. Meski begitu, Avanza masih cukup diminati masyarakat Indonesia. Buktinya saja masih ada sekitar 6.773 unit Avanza yang terjual di Tanah Air.



"Kan kalau mengenai harga itu masing-masing dari makernya. Jadi tergantung komponen, material mau pakai yang original atau yang mana. Saya nggak bisa bilang Avanza overprice kan customer yang menentukan," tutur Executive General Manager Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto saat dihubungi detikOto, Rabu (14/3/2018).



"Tapi yang paling menarik bagi kita siapa sih yang beli 6.000an unit itu. Kalau sudah nggak menarik lagi tapi kok masih ada yang beli," sambungnya lagi.



Posisi Avanza sebagai mobil terlaris baru saja digeser oleh Mitsubishi Xpander. Xpander baru saja membukukan penjualan sebanyak 7.400 unit yang menjadikannya mobil terlaris Februari 2018.



Sebenarnya ini bukan kali pertama posisi Avanza tergeser. September 2016 adik Avanza, Calya juga berhasil menggeser posisinya meskipun tidak bertahan lama.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed