Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 26 Februari 2018, 17:16 WIB

MPV Buatan Bekasi Segera Dikirim ke 3 Negara

Puti Aini Yasmin - detikOto
MPV Buatan Bekasi Segera Dikirim ke 3 Negara Foto: Mitsubishi
Jakarta - Mitsubishi Indonesia akan mulai mengekspor mobil buatan Bekasi, Xpander, ke tiga negara yakni Filipina, Thailand dan Vietnam.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan ekspor tersebut akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Ia pun berharap kegiatan ini dapat disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Akan melakukan ekspor perdana pada bulan April mendatang. Dan ini lapor ke Pak Setneg mohon Pak Presiden untuk menyaksikan mobil ekspor perdana," katanya di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (25/2/2018).

Lebih lanjut, ia menjelaskan mobil tipe Xpander merupakan mobil yang bahannya sekitar 70% berasal dari lokal. Selain itu produksi mobil ini juga membuka lapangan kerja bagi 3.000 orang dan akan terus bertambah.

"Karena ini mobil perdana launching di Indonesia yang lokal kontennya mendekati 70% dan mengerjakan 3.000 orang dan akan nambah 3.400 dan produksi terus," imbuhnya.

Ia menjelaskan pada dasarnya rencana ekspor tersebut tertunda dari rencana sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan permintaan dalam negeri. "Ekspor ini tertunda sebentar karena memang demand dalam negeri meningkat dan ini suatu hal yang penting," tutupnya.

Sementara itu, CEO Mitsubishi Motors Company Osamu Masuko mengatakan pihaknya ikut senang atas rencana ekspor. Kemudian ia berharap dapat melakukan ekspor ke penjuru dunia.

"Kami senang akhirnya mencapai tahap ekspor mulai April 2018. Xpander, MPV kecil baru kami yang diproduksi di Indonesia akan segera mulai diekspor ke Filipina, Thailand dan Vietnam. Selanjutnya ke seluruh dunia pada tahun ini," ungkapnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed