Minggu, 18 Feb 2018 15:48 WIB

Ketahuan Jalan Kaki Tiap Hari, Pria Ini Dikasih Mobil oleh Rekan Kerjanya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: CNN Foto: CNN
Arkansas - Trenton Lewis tak merasa lelah berjalan kaki sejauh 11 mil (17 km) setiap pagi untuk pergi ke lokasinya kerja. Pria berusia 21 tahun itu dengan patuh berjalan kaki untuk kerja selama tujuh bulan belakangan.

CNN membeberkan kisah Trenton yang berjalan kaki tiap pagi untuk bekerja. Trenton tidak memberi tahu siapa pun bahwa dirinya berangkat kerja dengan berjalan kaki sejauh 17 km. Tak punya kendaraan bukan menjadi alasan, terutama ketika harus menafkahi keluarganya dengan putrinya yang berusia 14 bulan.

Bahkan, Trenton sempat tidak masuk kerja lantaran kakinya merasa sakit. "Saya sedang mengendalikan kaki saya," katanya.

Sampai akhirnya, rekan kerjanya tahu bahwa Trenton kerap berjalan kaki ke tempatnya beraktivitas di Arkansas, Amerika. Di tempatnya bekerja ada Patricia "Mama Pat" Bryant yang tahu bahwa Trenton berjalan kaki setiap pagi untuk bekerja. Baru-baru ini, rekan kerja Trenton memutuskan untuk membelikan kado spesial buat Trenton, sebuah mobil baru untuknya.

Rekan kerjanya mengajak Trenton untuk melakukan pertemuan. Ketika sampai tempat pertemuan, wajahnya seakan tak percaya dan kemudian tersenyum penuh rasa syukur saat rekan kerjanya menyerahkan kunci mobil baru.

"Dia seperti ibu ("Mama Pat" Bryant) kedua. Dia benar-benar kesal dengan saya saat mengetahui bahwa saya harus berjalan untuk bekerja," kata Trenton.

Bryant dan suaminya sudah bekerja hampir 40 tahun di tempat Trenton bekerja. Bagi Kenneth, suami Bryant, niatnya hanya membantu Trenton.

Pasangan Bryant itu pun diam-diam berbagi cerita tentang Trenton ke rekan kerjanya. Lantas, mereka patungan membelikan mobil untuk Trenton.

"Semua orang yang saya ajak bicara mengatakan ya! Bagian tersulit mengingatkan mereka untuk mendatangkan uang tunai. Saya mengatakan kepada penjual apa yang sedang saya lakukan dan untuk siapa dan dia bilang dia bersedia bekerjasama dengan saya dengan harga tertentu," kata Kenneth Bryant.

Setelah mobil terbeli, rekan kerja Trenton kemudian mengajaknya ke tempat parkir dengan alasan untuk melakukan pertemuan bersama serikat pekerja. Kenneth kemudian merogoh sakunya, dan menyerahkan kunci mobil ke Trenton.

"Tuhan selalu punya sesuatu untukmu. Saya tidak akan pernah melupakan ini," kata Trenton.

Dia berterima kasih pada rekan sekerjanya. Perjalanan pertamanya di mobil adalah membawa anak perempuannya, Karmen untuk makan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×
Serangan Balik La Nyalla
Serangan Balik La Nyalla Selengkapnya