Kamis, 15 Feb 2018 08:07 WIB

Honda Tantang Kompetitor Saingi Fitur Jazz

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Dok. PT Honda Prospect Motor Foto: Dok. PT Honda Prospect Motor
Garut - Raja hatchback saat ini adalah Honda Jazz. Honda pun berani mengklaim fitur Jazz berada di atas kompetitornya. Honda bahkan menantang kompetitornya untuk menyaingi fitur yang dimiliki Jazz.

"Justru kita pikir fitur kita sudah di atas sekali. Dia (kompetitor) harus ngejar, karena tenaga di atas, headlights udah LED di atas. Banyak yang harus dikejar (untuk menyaingi Honda Jazz). Lagipula kita yakin keuntungan kita bukan di model saja, ada running costnya, efisiensi segala macam," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, di Garut, Jawa Barat.



Jonfis mengungkapkan meskipun saingan Jazz banyak yang modelnya baru, Honda Jazz akan kalem. Bukan tanpa landasan, menurutnya langkah penting yang harus diambil untuk Jazz adalah memantapkan pasar setelah sempat diperbaharui beberapa waktu lalu.

"Selama ini Honda Jazz cukup baik ya, mungin selalu nomor satu dari launching sampai sekarang. Kita juga sudah sempat memperbaharuinya di bulan Juni kemarin Kalau diubah terus nanti konsumen bingung. Jadi ada masa memasarkan produk baru dan ada masa mematangkan segmennya," tambahnya.

Mengutip data Gaikindo, dari total penjualan mobil hatchback yang mencapai angka sekitar 33.000 tahun lalu, Honda Jazz menguasai pasar sampai setengahnya. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Spek Skuter Listrik Ford Ojo

    Spek Skuter Listrik Ford Ojo

    Jumat, 22 Jun 2018 17:45 WIB
    Ada skuter listrik asal Amerika yang baru datang ke Indonesia. Skuter itu adalah Ford Ojo Electric. Berikut spek skuter listrik ini.
  • Kapolda Tunda Tes Psikologi SIM

    Kapolda Tunda Tes Psikologi SIM

    Jumat, 22 Jun 2018 17:16 WIB
    Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menunda pelaksaan tes psikologi untuk pemohon SIM. Kapolda ingin ada sistem yang optimal agar hasilnya maksimal.
  • Ujian Mengemudi Paling Aneh di Dunia

    Ujian Mengemudi Paling Aneh di Dunia

    Jumat, 22 Jun 2018 16:00 WIB
    Mulai 25 Juni 2018, setiap pemohon SIM tak cuma harus lulus uji kesehatan jasmani, juga rohani (psikotes). Apakah di negara lain berlaku ketentuan semacam ini?
  • Intip Proses Uji Psikologi SIM

    Intip Proses Uji Psikologi SIM

    Jumat, 22 Jun 2018 15:41 WIB
    Satpas Daan Mogot menggelar simulasi uji psikologi untuk pembuatan dan perpanjangan SIM. Rencananya uji psikologi itu mulai diterapkan pada 25 Juni mendatang.