Rabu, 14 Feb 2018 07:12 WIB

'Wuling Cortez Kabar Baik Untuk Kaum Pria'

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Wuling beberapa waktu lalu sudah meluncurkan mobil kelas menengahnya, Cortez. Dibanderol mulai dari Rp 218 juta, beberapa kalangan menilai hal ini merupakan kabar baik untuk kaum pria yang ingin beli mobil namun sering terkendala karena harga mobil idamannya yang kelewat mahal.

Salah satu selebriti undangan, Ringgo Agus Rahman pun menuturkan hal yang serupa.

"Ini merupakan kabar baik bagi kaum lelaki, khususnya. Karena kan sekarang masih ada nih cewek yang mau dinikahin kalau si cowok sudah punya mobil dulu. Nah bagi kaum lelaki, kehadiran mobil ini jadi kabar baik untuk mereka karena tidak usah nabung lama-lama, sudah bisa beli," kata Ringgo di Jakarta.

"Dari dulu saya sudah ingin beli mobil serupa, tapi tidak kesampaian karena harganya mahal. Tapi sekarang kita disajikan lagi pilihan dengan harga yang lebih miring tapi kualitasnya gak kalah," ujar salah satu pembeli Wuling Cortez di tempat yang sama.

Beberapa pihak mengaku cukup terkejut ketika Wuling Motors dengan resmi mengumumkan harga kakak dari Confero itu. Ringgo yang kala itu datang bersama keluarga kecilnya juga mengaku tidak menyangka produsen asal China itu berani menaruh harga dibawah rata-rata untuk mobil kelas menengah.

"Lihat sendiri deh, gua aja kaget harganya segitu. Bayangin, dia udah ada sun roof, electric brake, captain seat, electric seat di kedua kursi depan, dan banyak lagi. Fair banget harganya," tandas Ringgo.

Wuling Cortez menggunakan mesin bensin 1.800 cc, dengan konfigurasi mesin 4 silinder, DOHC, VVT-i berkapasitas 1.798 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin itu mencapai 129 daya kuda pada 5.600 rpm dengan torsi maksimal 174 Nm pada 3.600-4.600 rpm. Wuling mengadopsi sistem penggerak roda depan (front wheel drive/FWD). Untuk transmisi, Cortez ditawarkan dengan pilihan transmisi i-AMT dan manual enam percepatan.

Wuling Cortez dibekali tombol-tombol di setir untuk pengaturan audio dan menjawab telepon. Wuling Cortez ditambahkan USB charging port dari baris pertama hingga baris ketiga.

Sementara itu mobil juga menyajikan sunroof dan bagasi belakang dengan menggunakan remote. Untuk sistem hiburan, Wuling Cortez hadir dengan head unit 8 inci. Sistem di Wuling Cortez kompatibel dengan USB, Bluetooth, SD dan Navigasi. Sistem ini juga dapat terkoneksi dengan smartphone via Mirror Link.

MPV baru dari China ini punya fitur Electric Parking Brake (EPB) yakni rem tangan elektrik dengan fungsi tombol di bawah tuas transmisi. Mobil itu juga memiliki Automatic Vehicle Holding (AVH) yakni fitur yang menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun ataupun datar.

Tak ketinggalan juga fitur anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD) dan brake assist. Wuling Cortez dibekali Hill Hold Control (HHC), yaiu fitur mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik.

Selanjutnya, Wuling Cortez dibekali Electronic Stability Control (ESC), yakni fitur yang menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi kehilangan kendali. Ada juga fitur Traction Control System (TCS) yang dapat mencegah roda slip ketika berakselerasi di permukaan jalan yang licin atau genangan air.

Wuling Cortez diunggulkan dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang menampilkan tekanan angin ban dalam satuan bar yang bisa dipantau di layar MID. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai. Dan masih ada hal lainnya yang siap menggoda lagi. Berikut daftar harga lengkap Wuling Cortez:

-Cortez 1.8C 6MT Rp 218 juta
-Cortez 1.8C i-AMT Rp 228 juta
-Cortez 1.8C Lux+i-AMT Rp 233 juta
-Cortez 1.8l Lux+6MT Rp 254 juta
-Cortez 1.8 L Lux+i-AMT Rp 264 juta (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed