Senin, 12 Feb 2018 18:03 WIB

Toyota: Mungkin Saja Boyong Avanza Crossover ke Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Paultan Foto: Paultan
Jakarta - Toyota baru saja mengenalkan Avanza 1.5X terbaru yang bergaya SUV Crossover di Malaysia. Avanza 1.5X menawarkan beberapa tampilan baru berupa pilar D hitam sehingga mencerminkan atap mengambang atau floating roof. Di fender kanan depan terdapat badge 'X'. Sedangkan untuk bagian belakang, elemen reflektor tambahan diletakkan di samping lampu belakang.

Avanza 1.5X punya ekstensi bumper depan dan belakang baru berwarna hitam yang dipadukan dengan moulding silver. Jika di Malaysia Avanza 1.5X sudah diluncurkan, berbeda dengan Toyota Astra Motor (TAM) yang mengaku masih melakukan studi untuk mendatangkannya ke Indonesia.

"Kemungkinan untuk hadirnya Avanza 1.5X, bisa saja. Studi untuk pengembangan produk terus dilakukan dan disesuaikan dengan karakter dari masing-masing negara. Kita ada juga memperkenalkan versi TRD di luar Indonesia," kata Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto saat dikonfirmasi detikOto, Senin (12/2/2018).

Soerjo sapaan akrab Fransiscus mengatakan pihaknya sedang menyiapkan mobil yang disesuaikan dengan konsumen Indonesia. "Tunggu tanggal mainnya. Local development TAM akan siapkan produk-produk bagus dengan selera customer Indonesia," jelasnya.

Toyota Malaysia juga menawarkan beberapa aksesori opsional seperti roof ornament hingga pelek alloy 16 inci. Di bagian dalam, konsumen bisa meningkatkan sistem hiburan ke DVD-AVX atau DVD-AVN system dengan layar sentuh berukuran besar.

Toyota Malaysia membuka pemesanan Avanza 1.5X. Harga Toyota Avanza 1.5X mencapai 82.700 ringgit atau sekitar Rp 286,7 jutaan. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed