Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 11 Februari 2018, 07:08 WIB

Wuling Cortez Bukanlah Mid MPV Termurah di Kelasnya

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Cortez Bukanlah Mid MPV Termurah di Kelasnya Wuling Cortez Bukanlah Mid MPV Termurah di Kelasnya. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pasar mobil MPV semakin ramai lagi setelah kehadiran pendatang baru Wuling Cortez. Berbeda dengan pendahulunya Confero, Cortez mengisi segmen MPV kelas menengah.

Cortez digadang-gadang bakal menjadi penantang Innova, Sienta, Isuzu Panther hingga Grand Livina yang menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengisi segmen Mid MPV.


Kalau melihat dari sisi harga Cortez bukanlah MPV termurah. Dibanderol dengan harga Rp 218 juta untuk varian terendahnya, Cortez masih lebih mahal sedikit dibandingkan Grand Livina.

Melirik situs resmi milik Nissan, tertulis Grand Livina dijual mulai harga Rp 215,7 juta. Selain Grand Livina ada Toyota Sienta yang juga menjadi penghalang Cortez.


Mengusung mesin berkapasitas 1.500cc, Toyota membanderol Sienta dengan harga Rp 234 juta. Lebih mahal dari Cortez yang menggendong mesin 1.800cc.

Mid MPV dengan kapasitas mesin 2.000cc ada pada model Innova. Kalau dibandingkan dengan Cortez, harga Innova berselisih cukup jauh yaitu sekitar Rp 302 juta.


Di atas Innova bertengger Isuzu Panther yang bermesin diesel berkapasitas 2.500cc. Isuzu membanderol Panther dengan harga Rp 259,5 juta.

Membandingkan dari kapasitas mesinnya, Cortez memang tak ada lawan setara yang mengusung mesin 1.800cc.


Kalau Otolovers sendiri kira-kira pilih yang mana? (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed