Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 09 Februari 2018, 12:45 WIB

Setengah Tubuh Wuling Cortez Dibuat dari Komponen Lokal

Ruly Kurniawan - detikOto
Setengah Tubuh Wuling Cortez Dibuat dari Komponen Lokal Setengah Tubuh Wuling Cortez Dibuat dari Komponen Lokal. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Diklaim sudah cukup lama melakukan studi untuk pasar Indonesia, mobil kedua Wuling, Cortez sudah memiliki darah Indonesia. Hal itu terlihat dari kandungan lokal yang menyemat pada Cortez. Meski belum 100 persen menggunakan komponen lokal, Wuling berencana untuk meningkatkan kandungan lokal itu.


"Lokal konten kita sudah 50 persen, nanti itu akan on progress. Untuk detailnya, harus kita cek dulu, sih," kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani usai peluncuran Cortez di Jakarta.


Mobil ini merupakan model kedua Wuling yang diproduksi di Greenland International Industrial Center (GIIC) Blok BA, Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Memang, bila dibandingkan dengan model pertamanya, Wuling Confero yang sudah memiliki kandungan lokal 56 persen, Cortez cukup lebih gesit. Mengingat pabrikan ini masih baru di Indonesia.

"Masih ada beberapa komponen yang diproduksi atau kita ambil dari luar, terutama China," kata Dian.


"Supplier part kita segala macam itu ada yang di lokal. Karena sebenarnya ada beberapa supplier (yang diluar) berpartner dengan supplier lokal disini," tutupnya.

(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed