Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 09 Februari 2018, 11:40 WIB

Wuling Mau Buat Cortez Bermesin 1.5 Liter?

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Mau Buat Cortez Bermesin 1.5 Liter? Mesin Wuling Cortez 1.8 liter (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Wuling Cortes baru memiliki pilihan mesin 1.8 L, Wuling kabarnya akan menghadirkan Cortez dengan kapasitas yang lebih kecil sama dengan Confero 1.5 L.

"Sudah ada rencana kami. Tapi untuk bulan dan kuartal ini kita fokus ke 1,8 L dulu," kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani di Jakarta.

"Belum tahu jadinya. Karena kita bukannya nggak mau semuanya, tapi karena kita baru. Kami baru 2017 buka lho, jadi step by step," ucap Dian.

MPV kedua Wuling ini mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Mesin Wuling Cortez memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Berbagai fitur canggih juga tersemat di dalamnya. Seperti Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar. Di mobil lain fitur ini biasanya dinamakan hill assist.

Wuling Cortez juga memiliki Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed