Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 09 Februari 2018, 09:18 WIB

Masih Fokus di Indonesia, Wuling Belum Ekspor Cortez

Dina Rayanti - detikOto
Masih Fokus di Indonesia, Wuling Belum Ekspor Cortez Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Produsen mobil asal China Wuling tampaknya cukup serius memasuki pasar Indonesia. Tak lama setelah meresmikan pabriknya di kawasan Cikarang, Wuling langsung tancap gas dengan meluncurkan MPV pertamanya Confero.

Tujuh bulan berselang, Wuling kembali mengenalkan MPV terbarunya yaitu Cortez. Bisa dibilang Wuling cukup fokus dengan pasar Indonesia.

Saat ini produk-produk buatannya masih ditujukan untuk pasar di Indonesia. Namun tak menutup kemungkinan jika nanti penjualannya cukup baik disini, baru akan mulai mengekspor ke beberapa negara.

"Kami memang berniat mengekspor tapi policy di setiap negara berbeda saat ini kita mau fokus kebutuhan masyarkat Indonesia kami mau memberikan servis dan produk yang terbaik," ungkap Vice President Vehicle Sales Service and Marketing Wuling Motors Indonesia, Cindy Cai.

Wuling Cortez memiliki fitur yang biasa ditemui di mobil modern seperti Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar. Di mobil lain fitur ini biasanya dinamakan hill assist.

Cortez juga memiliki Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed