Kamis, 08 Feb 2018 17:45 WIB

Sudah Pesan, Ini Kata Konsumen Tentang Wuling Cortez

Ruly Kurniawan - detikOto
Wuling Cortez. Foto: Kris Aditya Wuling Cortez. Foto: Kris Aditya
Jakarta - Mobil kedua dari Wuling, yaitu Cortez sudah resmi diumumkan harganya. Pesaing Innova itu dibanderol mulai dari Rp 218 juta. Namun yang unik disimak, meski belum dirilis harganya hingga hari ini, ia sudah memiliki peminat.

Beberapa pemesan pertama diundang ke acara peluncuran Cortez. Mereka memaparkan alasan untuk menggarasikan kakak dari Wuling Confero ini. Salah satu alasannya ialah terkait fitur dan harga yang terjangkau.



"Karena penjelasan kepala cabang dengan detail dan menyeluruh, saya tergoda. Saya lihat ia punya peformance, fitur yang hebat, mewah, memuaskan," kata salah satu pemesan pertama Wuling Cortez di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

"Kalau saya pribadi ketika saya milih Wuling Cortez saya membandingkan dengan mobil serupa yang sudah ada. Fisiknya sangat bagus tapi harganya di bawah rata-rata," lanjut pemesan lainnya.



Ada juga yang bilang bahwa fitur mobil dari China ini mirip empat roda Amerika, yang sarat akan kemewahan.

"Fiturnya mirip mobil Amerika, mewah. Harganya murah banget. Family bakal happy banget. Nyaman, ekslusif, dan sangat terjangkau," kata pemesan lainnya di kesempatan yang sama.

Wuling Cortez menggunakan mesin bensin 1.800 cc, dengan konfigurasi mesin 4 silinder, DOHC, VVT-i berkapasitas 1.798 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin itu mencapai 129 daya kuda pada 5.600 rpm dengan torsi maksimal 174 Nm pada 3.600-4.600 rpm. Wuling mengadopsi sistem penggerak roda depan (front wheel drive/FWD). Untuk transmisi, Cortez ditawarkan dengan pilihan transmisi i-AMT dan manual enam percepatan.



Wuling Cortez dibekali tombol-tombol di setir untuk pengaturan audio dan menjawab telepon. Wuling Cortez ditambahkan USB charging port dari baris pertama hingga baris ketiga.

Sementara itu ia juga menyajikan sunroof dan bagasi belakang dengan menggunakan remote. Untuk sistem hiburan, Wuling Cortez hadir dengan head unit 8 inci. Sistem di Wuling Cortez kompatibel dengan USB, Bluetooth, SD dan Navigasi. Sistem ini juga dapat terkoneksi dengan smartphone via Mirror Link.

MPV baru dari China ini punya fitur Electric Parking Brake (EPB) yakni rem tangan elektrik dengan fungsi tombol di bawah tuas transmisi. Mobil itu juga memiliki Automatic Vehicle Holding (AVH) yakni fitur yang menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun ataupun datar.

[Gambas:Video 20detik]



Tak ketinggalan juga fitur anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribuion (EBD) dan brake assist. Wuling Cortez dibekali Hill Hold Control (HHC), yaiu fitur mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik.

Selanjutnya, Wuling Cortez dibekali Electronic Stability Control (ESC), yakni fitur yang menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi kehilangan kendali. Ada juga fitur Traction Control System (TCS) yang dapat mencegah roda slip ketika berakselerasi di permukaan jalan yang licin atau genangan air.

Wuling Cortez diunggulkan dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang menampilkan tekanan angin ban dalam satuan bar yang bisa dipantau di layar MID. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai. Dan masih ada hal lainnya yang siap menggoda lagi.

Berikut daftar harga lengkap Wuling Cortez:
- Cortez 1.8C 6MT Rp 218 juta
- Cortez 1.8C i-AMT Rp 228 juta
- Cortez 1.8C Lux+i-AMT Rp 233 juta
- Cortez 1.8l Lux+6MT Rp 254 juta
- Cortez 1.8 L Lux+i-AMT Rp 264 juta. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed