Live Report: Launching Wuling Cortez

Kamis, 08 Feb 2018 16:59 WIB Dadan Kuswaraharja - detikOto

Produsen mobil Wuling Motors (Wuling) akan meluncurkan MPV yang diberi nama Wuling Cortez. The New Choice of MPV, yang merupakan produk kedua Wuling setelah seri Confero.Mobil memiliki mesin 1.800 cc dengan transmisi i-AMT. Cortez memiliki 2 varian, yakni Cortez 1.8 C dan Cortez 1.8 L. Seperti apa suasana peluncurannya? Simak terus Live Report detikOto.>

  • 17:56

    Peluncuran Selesai

    Live Report peluncuran mobil Wuling Cortez selesai. Vice President Wuling Motors Cindy Cai tengah memberikan penjelasan soal Wuling Cortez kepada media yang hadir termasuk detikOto. Simak berita selanjutnya mengenai Cortez di detikOto.

    Sebagai pamungkas, berikut foto-foto hasil jepretan fotografer kami:

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Rengga Sancaya

    Maliq & D'Essentials menghibur undangan yang hadirMaliq & D'Essentials menghibur undangan yang hadir Foto: Rengga Sancaya

    Ringgo Agus Rahman dan keluarga mengikuti peluncuran Wuling CortezRinggo Agus Rahman dan keluarga mengikuti peluncuran Wuling Cortez. Foto: Rengga Sancaya
    Christian Sugiono juga termasuk dalam daftar undanganChristian Sugiono juga termasuk dalam daftar undangan Foto: Rengga Sancaya
  • 17:52

    Maliq & D'Essentials Hibur Hadirin

    Grup musik Maliq & D'Essentials kemudian muncul dan menghibur hadirin. Mereka sukses mengajak penonton bernyanyi bersama.

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Dadan Kuswaraharja
  • 17:44

    MC Memberikan Kuis untuk Hadirin

    Untuk menghibur hadirin yang datang, MC membuat kuis mengenai jumlah email dan pesan whatsapp yang belum dibaca. Ada yang ribuan lho!

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Dadan Kuswaraharja
  • 17:36

    Wuling Undang Pembeli Pertama Cortez

    Wuling mengundang beberapa pembeli pertama Cortez ke atas panggung. Wuling membuka pre booking pada 8 Januari dan konsumen-konsumen ini tanpa mengetahui harga langsung memesan mobil.

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Kris Aditya


    "Karena penjelasan kepala cabang dengan detail dan menyeluruh, saya tergoda. Saya lihat mobil punya peformance fitur yang hebat, mewah, memuaskan," kata salah satu pemesan pertama Wuling Cortez di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

    "Kalau saya pribadi ketika saya milih Wuling Cortez saya membandingkan dengan mobil serupa yang sudah ada. Fisiknya sangat bagus tapi harganya dibawah rata-rata (fisik mirip Innova, harga BR-V)," lanjut pemesan lainnya.

    Ada juga yang bilang bahwa fitur mobil dari China ini mirip empat roda Amerika, yang sarat akan kemewahan.

    "Fiturnya mirip mobil Amerika, mewah. Harganya murah banget. Family bakal happy banget. Nyaman, eksklusif, dan sangat terjangkau," kata pemesan lainnya di kesempatan yang sama.

  • 16:59

    Wuling Cortez Dijual Mulai Rp 218 Juta!

    Wuling merilis harga Cortez. Mobil memiliki harga yang cukup terjangkau, Rp 218 juta sampai Rp 264 juta! Harga ini langsung membuat hadirin bertepuk tangan. Harganya oke ya?

    Pengumuman harga dilakukan dengan sangat menarik, hadirin diminta untuk menscan QR code di layar besar di panggung yang langsung ke situs Wuling.

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Dadan Kuswaraharja
    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Dadan Kuswaraharja

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Dadan Kuswaraharja

    Seperti terlihat di foto atas, ada 5 varian Wuling Cortez yang dijual seharga Rp 218 juta, Rp 228 juta, Rp 233 juta, Rp 254 juta dan Rp 264 juta.

  • 16:47

    Ya, Wuling Cortez Meluncur

    Wuling Cortez akhirnya meluncur. Mobil memiliki beberapa fitur unggulan, seperti lampu utama otomatis, navigasi yang canggih, sunroof electric, lampu kabin yang membuat suasana kabin jadi lebih menarik.

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Kris Aditya

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Dadan Kuswaraharja
  • 16:40

    Belasan Penari Meramaikan Suasana

    Setelah MC, kini giliran belasan penari yang menghibur undangan peluncuran mobil Wuling Cortez.

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Kris Aditya
  • 16:36

    MC Membuka Acara Peluncuran

    MC Uli Herdi dan Patricia Gunawan mulai membuka acara peluncuran. Keduanya membeberkan pencapaian Wuling selama ini, salah satunya adalah Wuling masuk dalam daftar 10 merek mobil terlaris di Indonesia.

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Dadan Kuswaraharja
  • 16:16

    Undangan Memasuki Ruang Peluncuran Wuling Cortez

    Peluncuran mobil akan segera dimulai, undangan mulai masuk ke ruang peluncuran di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta.

    Pemandangan di panggung peluncuran Wuling CortezPemandangan di panggung peluncuran Wuling Cortez Foto: Dadan Kuswaraharja

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Dadan Kuswaraharja
  • 15:52

    Yuk Nonton Peluncuran Wuling Cortez Live di Sini!

    Otolovers penasaran dengan mobil Wuling Cortez? Peluncuran mobil Wuling Cortez bisa Anda saksikan secara live streaming. Simak live streamingnya di sini:

    [Gambas:Video 20detik]

  • 15:24

    Infografis Wuling Cortez

    Penasaran seperti apa Wuling Cortez luar dalamnya? Berikut detikOto sajikan dalam infografis:

    Infografis Wuling CortezInfografis Wuling Cortez Foto: Fuad Hasim
  • 15:22

    Undangan Berdatangan, Langsung Foto di Booth Foto 360 derajat

    Undangan peluncuran Wuling Cortez mulai berdatangan, selain melihat 2 mobil yang ada di Ballroom, undangan juga bisa mencoba foto-foto 360 derajat dengan mobil Cortez di booth khusus yang sudah disiapkan.

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Dadan Kuswaraharja
  • 15:01

    Ini Dia Fitur Utama Wuling Cortez

    MPV Wuling menggunakan mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm.

    Mesin Wuling CortezMesin Wuling Cortez Foto: Dok Wuling

    Mesin itu dikawinkan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission) yang diproduksi khusus oleh Aisin untuk Cortez. Transmisi i-AMT ini memiliki dua mode berkendara, yaitu E dan S yang merupakan singkatan untuk Eco dan Sport. Untuk varian, MPV kedua Wuling ini nantinya akan memiliki 2 tipe, yakni Cortez 1.8 C dan Cortez 1.8 L.

    Live Report: Launching Wuling CortezFoto: Khairul Imam Ghozali

    Mobil juga dilengkapi fitur keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Airbag.

    Interior Wuling CortezInterior Wuling Cortez Foto: Dok Wuling

    Untuk memanjakan penumpang ada head unit berukuran 8 inci, tombol pengendali fungsi audio dan panggilan telepon via Bluetooth di kemudi, serta Sunroof dan fitur-fitur lainnya.

    Wuling CortezWuling Cortez Foto: Khairul Imam Ghozali
  • 14:48

    Suasana Jelang Peluncuran Wuling Cortez

    Undangan akan disambut dengan karpet berwarna hitam violet di Lobby Grand Ballroom Kempinski, Jakarta. Naik ke level 11 menuju Ballroom, ada satu mobil Cortez yang sudah menanti.

    Suasana di Lobby Grand Ballroom KempinskiSuasana di Lobby Grand Ballroom Kempinski Foto: Dadan Kuswaraharja

    Wuling CortezWuling Cortez Foto: Dadan Kuswaraharja

    Panitia peluncuran mobil Cortez masih bersiap-siap menjelang peluncuran Cortez beberapa saat lagi.