Kamis, 18 Jan 2018 07:00 WIB

Xpander Vs Wuling, Ini yang Jadi Favorit Orang RI

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Mitsubishi Foto: Mitsubishi
Jakarta - Mobil di segmen Low MPV kehadiran dua pendatang baru pada tahun 2017. Satu berasal dari pabrikan Jepang yaitu Mitsubishi Xpander, dan satu lagi dari China Wuling Confero.

Keduanya turut meramaikan pasar mobil MPV yang sebelumnya didominasi oleh Toyota Avanza cs selama bertahun-tahun. Lantas bagaimana kiprahnya sepanjang tahun 2017?

Melirik data wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Mitsubishi Xpander bisa dibilang lebih unggul. Mulai dikirimkan ke diler pada bulan September, hingga Desember 2017 Mitsubishi sudah mengirimkan 13.070 unit Xpander.

Pihak Mitsubishi pun mengaku keteteran akan pemesanan Xpander yang membludak di luar ekspektasi. Hingga saat ini Mitsubishi mencatat lebih dari 50 ribu konsumen yang sudah memesan Xpander. Membludaknya permintaan domestik itu memaksa Mitsubishi menunda ekspor Xpander sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Selisih angka penjualan Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero bisa dibilang cukup jauh. Wuling tercatat menjual Confero sebanyak 4.958 unit. Meski produk yang ditawarkan cukup menarik, pabrikan asal China itu rupanya harus berjuang agar produknya bisa diterima dan bersaing dengan para produsen mobil dari Jepang.

Meski begitu, Wuling mengaku senang dengan pencapaiannya itu karena ini merupakan pertama kalinya Wuling masuk dan menjual mobilnya di Tanah Air. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed