Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 09 Januari 2018, 17:50 WIB

Konde Dicopot, Toyota Rush Sudah Laku 2.534 Unit

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Konde Dicopot, Toyota Rush Sudah Laku 2.534 Unit Foto: Toyota
Malang -

[Gambas:Youtube]

Pencopotan konde (ban cadangan) di mobil Rush sepertinya tak menyurutkan minat masyarakat Indonesia pada mobil ini. Semenjak harganya dirilis pada 3 Januari lalu, Toyota mencatat angka pemesanan mobil SUV Rush sudah mencapai 2.534 unit. Angka itu mendekati target penjualan yang mencapai 3.000 unit.

Hal tersebut disampaikan Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto saat mendampingi para jurnalis mengikuti test drive All New Rush, di Malang, Jawa Timur, Selasa (9/1/2018).


Toyota Rush model 2018Toyota Rush model 2018 Foto: Toyota

Suryo, panggilan akrab Fransiscus, mengatakan tipe TRD Sportivo menjadi varian yang paling diminati dengan kontribusi 88,6% "Ini sekaligus menunjukkan bahwa nuansa sporty yang kuat pada All New Rush mendapat respon yang sangat positif dari pelanggan," katanya.

Varian TRD Sportivo (A/T) mencatat komposisi pemesanan 51,7%, menyusul varian TRD Sportivo M/T dengan komposisi 36,9%, kemudian varian G A/T dengan komposisi 6,1% dan varian G M/T dengan komposisi 5,3%.

Sementara untuk warna, warna putih merupakan warna yang paling diminati dengan komposisi 45,1% yang kemudian diikuti oleh black mica dengan komposisi 27,7% dan silver mica metallic dengan komposisi 17,0%.

"Melihat animo dan antusiasme pelanggan terhadap kehadiran All New Rush, kami berharap generasi terbaru Rush ini berhasil mengikuti jejak pendahulunya sebagai motor penggerak pasar segmen medium SUV, dan kami melihat peluang itu cukup terbuka," kata Suryo.

Infografis Toyota RushInfografis Toyota Rush Foto: Mindra Purnomo
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed