Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 07 Desember 2017, 18:11 WIB

Wuling Tidak Terganggu dengan Hadirnya Sokon

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Wuling Tidak Terganggu dengan Hadirnya Sokon Logo Wuling Motors. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Saat ini Wuling bukan satu-satunya produsen asal China yang meramaikan industri otomotif roda empat Indonesia. Ada juga PT Sokonindo Automobile yang akan menjual mobil DongFeng Sokon (DFSK).

Lantas apakah Wuling merasa terganggu dengan kehadiran saudaranya dari sesama negeri Tirai Bambu itu? Vice President of VSSM Wuling Motors, Cindy Cai, mengatakan Wuling sama sekali tidak merasa terganggu.

"Setiap produk itu punya keunggulannya sendiri, dan kita sendiri merasa produk kita itu produk yang cocok untuk Indonesia, buat keluarga, space-nya juga gede, jadi kita memberikan pilihan baru untuk customer Indonesia," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Cindy juga mengatakan, terus bertambahnya produsen mobil pendatang baru di Indonesia dirasanya wajar. Sebab, Indonesia merupakan negara yang punya pasar bagus dalam industri otomotif.

"Intinya semakin banyak produk yang masuk ke Indonesia, makin banyak merek baru itu bagus untuk masyarakat Indonesia. Itu jadi piliahnnya makin banyak," tuturnya.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, menambahkan bahwa Sokon dengan Wuling memang sama-sama dari China. Namun punya pasar yang berbeda. Jadi Wuling tidak merasa terganggu dengan kehadiran Sokon.

"Masing-masing punya pasar sendiri, yang jelas kita tidak merasa terancam. Kita masih optimis dengan produk kita seperti apa," tambahnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +