Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 06 Desember 2017, 19:28 WIB

Pasar Kian Panas, Nissan dan Datsun Akan Bermain Agresif

Ruly Kurniawan - detikOto
Pasar Kian Panas, Nissan dan Datsun Akan Bermain Agresif Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menjelang akhir tahun, pertarungan di dunia roda empat di Indonesia makin panas. Bahkan, pendatang baru dari Tiongkok yakni Wuling dan Sokonindo sudah bersiap-siap untuk membuka tahun 2018 dengan langkah besar.

Setelah sempat 'mati suri', Nissan yang juga menaungi Datsun pun rupanya tak tinggal diam. Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia & Oceania (A&OYutaka Sanada mengatakan Nissan dan Datsun akan kembali agresif di pasar Indonesia.

"Iya, pasar di Indonesia sangat besar dan potensial. Kita masih yakin untuk bertanding disini. Lagipula, kami adalah produsen yang sudah lama dan bersaing dengan lebih dari 50 brand sehingga kita sangat aware dengan hal itu (persaingan-Red)," katanya di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

"Hal itu akan terlihat sebentar lagi karena kita akan mulai agresif lagi. Tidak hanya di Datsun tapi juga Nissan dengan menambahkan investasi terhadap produk yang kita anggap terus relevan dengan kondisi sini (Indonesia)," tambah Yutaka.

Dalam kesempatan yang sama pula, ia membocorkan bahwa Datsun terbaru akan hadir dengan desain yang lebih stylish, fitur yang agresif, sistem keamanan tingkat tinggi, dan sudah tersemat teknologi konektivitas baik (Internetan). Sedangkan untuk Nissan akan hadir dengan cukup berbeda dengan mobil lainnya yakni menggendong teknologi yang disebut 'Nissan Intelligent Mobility'. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +