Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 03 Desember 2017, 18:25 WIB

SUV Baru Nissan yang Cocok untuk Kaum Milenial

Dina Rayanti - detikOto
SUV Baru Nissan yang Cocok untuk Kaum Milenial Foto: Nissan
Los Angeles - Tahun 2017 bisa dibilang tahunnya mobil-mobil model SUV atau crossover. Jika diperhatikan beberapa pabrikan mobil merilis mobil barunya berjenis SUV itu.

Nissan salah satunya yang ingin turut meramaikan segmen mobil SUV itu lewat model All-New Kicks yang ditujukan untuk kaum milenial.

Nissan Kicks bisa dibilang berdesain konservatif namun juga lebih atraktif dengan lekukan sudut-sudut lebih tajam, grille tebal yang berukuran sedang. Ban menggunakan pelek 16 inchi untuk model standar sementara untuk trim lebih tinggi ditawarkan pelek aluminum 17 inchi.

SUV Baru Nissan yang Cocok untuk Kaum MilenialFoto: Nissan

Bagian eksterior kini memiliki dua warna yakni sentuhan hitam di bagian atas mobil dan pada lis-lis jendela dan warna yang menyelimuti bodi mobil seperti putih, oranye, merah, dan warna lainnya.

Masuk ke bagian dalam di bagian kursi depan ada dasbor yang dilengkapi dengan sistem infotainment dengan layar 7 inchi.

Fitur-fitur lain yang tersemat antara lain monitor dengan jangkauan pandangan 360 derajat, blind spot, cross traffic alerts, lampu depan LED, dan sistem audio Bose.

SUV Baru Nissan yang Cocok untuk Kaum MilenialFoto: Nissan

Semua model akan dibekali mesin empat silinder 1.6 L DOHC yang bisa menghasilkan 125 daya kuda dan torsi 156 Nm. MEsin tersebut dikawinkan dengan transmisi Xtronic CVT Nissan.

Nissan Kicks juga diprediksi bakalan menjadi pengganti Nissan Juke dalam beberapa tahun ke depan. Jika dibandingkan dengan Juke, Kicks memiliki interior yang lebih lega namun tenaganya masih kalah dengan Juke. Juke juga menawarkan pilihan mode berkendara All-Wheel Drive yang tidak ada pada Kicks.

Soal harga, Nissan belum membocorkannya nih Otolovers dan rencananya bakalan diumumkan mendekati hari peluncurannya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +