Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 03 Desember 2017, 09:22 WIB

Ini Nih Mobil yang Paling Cepat Terjual di Dunia

Dina Rayanti - detikOto
Ini Nih Mobil yang Paling Cepat Terjual di Dunia SUV 01 menjadi mobil yang paling tercepat terjual di dunia. Foto: Lynk&Co
Zhejiang - Pernahkah Otolovers mengetahui mobil apa yang paling cepat terjual di dunia? Mobil itu adalah merek buatan China The Lynk&Co 01.

Mungkin merek tersebut masih asing didengar telinga kita ya Otolovers, namun penjualannya ternyata cukup baik dan menjadi tercepat dari sejarah penjualan mobil yang pernah ada.

Dijual secara online, SUV buatan Lynk&Co ini sudah dibuka pemesanannya sejak 17 November. Dan dalam kurun waktu 2 menit 17 detik saja sudah ada 6.000 unit terpesan.

Angka tersebut sebenarnya di luar ekspektasi. Karena diharap 6.000 unit tersebut bisa terjual setidaknya dalam waktu tiga hari.

"Lynk&Co sebenarnya sudah ada sejak setahun lalu. Sekarang, 12 bulan berlalu kami mulai menjual SUV 01. Anda bisa memesannya secara online atau langsung datang ke diler," tutur Senior Vice President Lynk&Co Alain Visser dikutip Motor1, Minggu (3/12/2017).

"Kami sangat bangga dengan penjualan mobil yang cepat ini," lanjut Alain.

Ini Nih Mobil yang Paling Cepat Terjual di DuniaSUV 01 menjadi mobil yang paling tercepat terjual di dunia. Foto: Lynk&Co
Tak seperti beberapa produsen mobil lain yang menawarkan kustomisasi pada mobil yang ingin dibelinya, Lynk&Co sudah memiliki paket tertentu agar proses pembelian mobil lebih sederhana dan cepat tentunya.

Sebagai informasi, Lynk&Co merupakan salah satu anak perusahaan yang juga produsen mobil asal China dan Geely yang juga kini memiliki Volvo. Dengan begitu SUV 01 bakalan memakai platform yang sama dengan Volvo XC40.

SUV 01 dibanderol mulai US$ 24.220 hingga yang termahalnya US$ 31.000 atau kalau dirupiahkan berkisar Rp 327 jutaan hingga Rp 419 jutaan di China. Sementara di Eropa harga jualnya diperkirakan akan lebih tinggi. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +