Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 23 November 2017, 16:14 WIB

Menggunakan Mesin Avanza, Rush Masih Sebuah SUV

Ruly Kurniawan - detikOto
Menggunakan Mesin Avanza, Rush Masih Sebuah SUV Mesin Toyota Rush (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Selain hilangnya ban serep atau konde dan menyediakan 7 kursi di kabinnya, Toyota Rush terbaru juga menggunakan mesin dari Avanza. Namun meskipun seperti itu, Low SUV ini tetap memiliki perbedaan dari mobil keluarga khususnya pada bagian mesin dan peforma.

Diungkapkan oleh Eiji Fujibayashi, Chief Engineer Toyota, mesin sudah disematkan beberapa fitur yang dijamin tidak ada di Avanza, salah satunya Hill-Start Assist.

"Memang mesinnya memakai mesin Avanza, tapi ada beberapa perbedaan seperti memasukkan fitur Hill-Start Assist. Jadi cukup berbeda," kata Eiji kepada wartawan di gelaran peluncuran All New Rush, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

"Dan transmisi juga kami ada upaya memperbaikinya terutama di varian matik. Jadi konsumsi bahan bakarnya lebih efisien," lanjutnya.

Sebelumnya, Toyota Rush menggendong mesin 1.5L, tipe IL4, 16V, DOHC, VVT-i. Sedangkan model terbaru ini menggunakan mesin 2NR-VE 4 silinder in-Line 16 Valves DOHC milik Avanza yang diklaim lebih hemat bahan bakar namun tetap bertenaga.

Berkat mesin tersebut, Rush memiliki tenaga maksimum hingga 104 ps pada 6.000 RPM dan torsi 13.9 Kgm pada 4.200 RPM. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +