Minggu, 19 Nov 2017 11:36 WIB

Jadi Tulang Punggung Ekspor, Fortuner Diterima di Berbagai Negara

Dina Rayanti - detikOto
Foto: dok detikoto Foto: dok detikoto
Jakarta - Toyota Fortuner diklaim bukanlah mobil bagus oleh pengacara tersangka kasus e-KTP Setya Novanto, Fredrich Yunadi. Alasannya saat terjadi tabrakan, airbag pada mobil tak keluar. Pihak Toyota sendiri masih enggan berkomentar banyak terkait hal itu.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto hanya mengatakan Fortuner telah mengikuti standar kualitas global terkait keamanannya.

Bahkan mobil ini tak hanya diproduksi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri saja melainkan beberapa negara di kawasan Timur Tengah dan juga negara lainnya.

"Sejak kemunculannya pada 2006, Fortuner telah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk segmen High SUV, dan mobil ini adalah salah satu tulang punggung ekspor otomotif nasional," kata Soerjo kepada detikOto, Sabtu (18/11/2017) malam.

"Fortuner telah dipasarkan ke berbagai negara, dan diterima oleh konsumen di masing-masing negara," lanjut Soerjo lagi.

Sebagai informasi, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengekspor Fortuner ke beberapa negara seperti Arab Saudi, Filipina, Qatar, Oman, dan juga Bahrain. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Jumat, 20 Jul 2018 18:23 WIB
    Meski mendominasi di Tanah Air, namun masih ada yang meragukan kualitas mobil Jepang. Bahkan disebut-sebut masih lebih baik mobil Korea daripada mobil Jepang.
  • Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Jumat, 20 Jul 2018 18:01 WIB
    Siapa bilang modifikasi hanya demi kepuasan diri, ini tidak berlaku untuk Prandananta S atau Bagong rider, yang permak abis Yamaha Scorpio 2014 miliknya.
  • Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Jumat, 20 Jul 2018 16:13 WIB
    Konsep modifikasi memang banyak pilihannya, mulai dari yang sederhana hingga ekstrem. Kalau yang ini, konsep modifikasi Japan Domestic Market (JDM).