Jumat, 17 Nov 2017 18:39 WIB

Jika Direkayasa, Bagaimana Asuransi Mobil Setya Novanto?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kerusakan mobil Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto (Foto: Istimewa/detikcom) Kerusakan mobil Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto (Foto: Istimewa/detikcom)
Jakarta - Banyak yang menganggap kecelakaan yang menimpa Setya Novanto saat menumpangi Toyota Fortuner janggal. Bahkan ada pula yang menganggap kecelakaan tersebut direkayasa.

Jika memang benar direkayasa, bagaimana asuransi kerusakan mobilnya?



Dalam hal ini Manager Survey dan Garda Siaga Asuransi Astra (Garda Oto), Bangun Pambudi, mengatakan bahwa pihak asuransi tidak akan menanggung kerusakannya kalau direkayasa.

"Kalau memang direkayasa akan ditolak (pengajuan asuransinya). Ada pasal mengenai laporan tidak benar," ujarnya saat dihubungi detikOto, Jumat (17/11/2017).



Senada dengan Bangun, Marketing & Communication & PR Manager Garda Oto, Laurentius Iwan Pranoto, mengatakan jelas jika terbukti kecelakaan tersebut direkayasa tidak ada penanggungan dari pihak asuransi terhadap kerusakan pada mobil tersebut.

"Kalau sengaja, nggak di-cover. Tapi dalam kasus ini nunggu laporan polisi aja, kalau bilang itu benar (tidak direkayasa), ya diganti dong," katanya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Jumat, 20 Jul 2018 18:23 WIB
    Meski mendominasi di Tanah Air, namun masih ada yang meragukan kualitas mobil Jepang. Bahkan disebut-sebut masih lebih baik mobil Korea daripada mobil Jepang.
  • Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Jumat, 20 Jul 2018 18:01 WIB
    Siapa bilang modifikasi hanya demi kepuasan diri, ini tidak berlaku untuk Prandananta S atau Bagong rider, yang permak abis Yamaha Scorpio 2014 miliknya.
  • Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Jumat, 20 Jul 2018 16:13 WIB
    Konsep modifikasi memang banyak pilihannya, mulai dari yang sederhana hingga ekstrem. Kalau yang ini, konsep modifikasi Japan Domestic Market (JDM).