Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 November 2017, 17:50 WIB

Komunitas: Pernah Terguling dan Tabrak Pembatas, Fortuner Aman

Dina Rayanti - detikOto
Komunitas: Pernah Terguling dan Tabrak Pembatas, Fortuner Aman Penampakan kerusakan mobil Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto
Jakarta - Mobil SUV Toyota Fortuner mendapatkan komentar miring soal keamanan mobil. Komentar tersebut datang dari pengacara Fredrich Yunandi. Fredrich menyampaikan hal tersebut terkait dengan kecelakaan yang menimpa kliennya tersangka kasus e-KTP, Setya Novanto semalam.

Ia mengatakan Fortuner yang ditumpangi Novanto itu bukan merupakan mobil bagus. Menanggapi hal tersebut, Saladin Bonaparta sebagai Presiden Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) mengungkapkan bahwa pernah ada kejadian yang lebih parah menimpa mobil tersebut, namun tak terjadi akibat yang terlalu parah.



"Bagus itu relatif. Tapi selama kita pakai sehari-hari terus turing Jakarta-Aceh, Jakarta-Padang, Jakarta-Bali, jarang sekali masalah di mesin," ungkap pria yang akrab disapa Sata itu kepada detikOto, Jumat (17/11/2017).

"Di daerah Sumatera member pernah terguling dan menabrak pembatas jalan, alhamdulillah nggak sampai parah banget, selama pakai seat belt ya," sambungnya.



Sebagai informasi, Novanto kemarin menumpangi Toyota Fortuner tipe 2.5 G AT keluaran tahun 2012. Dari sisi keamanannya, mobil telah dilengkapi dengan rear parking camera dan juga airbag.

Fortuner itu menabrak tiang lampu namun airbagnya tidak mengembang. Belum diketahui apakah airbag tak keluar karena terjadi kesalahan pada mobil atau memang kecelakaan yang terjadi tak terlalu parah sehingga airbag pun tak keluar. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +