Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 November 2017, 17:14 WIB

Fortuner Disebut Mobil Kurang Bagus, Ini Tanggapan Toyota

Dina Rayanti - detikOto
Fortuner Disebut Mobil Kurang Bagus, Ini Tanggapan Toyota Mobil Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto (Foto: Istimewa/detikcom)
Jakarta - Tersangka kasus e-KTP Setya Novanto semalam mengalami kecelakaan saat menumpangi mobil SUV bongsor Toyota Fortuner. Pengacara Novanto Fredrich Yunandi menyebut Novanto menumpangi Fortuner, bukan mobil bagus.

Fredrich menyebut saat terjadi kecelaan Novanto menumpangi Toyota Fortuner yang bukan merupakan mobil bagus. Lantas apa kata Toyota menanggapi hal ini?



"Sepertinya lagi ditangani pihak berwajib. Kita tunggu perkembangannya," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto saat detikOto meminta tanggapan soal pernyataan kuasa hukum Setya Novanto, Jumat (17/11/2017).

Sebagai informasi, Novanto menumpangi mobil Toyota Fortuner keluaran tahun 2012 saat terjadi kecelakaan. Mobil tersebut juga sudah dilengkapi beberapa fitur keamanan seperti rear parking camera dan juga airbag.



Polisi juga masih menyelidiki kecelakaan yang melibatkan Novanto saat menumpangi mobil Toyota Fortuner. Rencananya, polisi akan memanggil pihak Toyota.

Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Kingkin Winisuda menduga mobil yang ditumpangi Novanto saat itu melaju dalam kecepatan tinggi. Namun, airbag di mobil tidak mengembang.



"Iya betul ini masih kita dalami lagi. Kita juga memanggil pihak Toyota untuk memastikan apakah kendaraan ini memang ada yang eror untuk alatnya atau tidak," kata AKBP Kingkin di lokasi kecelakaan. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +