Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 November 2017, 14:31 WIB

Pengacara Novanto Sebut Toyota Fortuner Bukan Mobil Bagus

Dina Rayanti - detikOto
Pengacara Novanto Sebut Toyota Fortuner Bukan Mobil Bagus Penampakan kerusakan mobil Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto (Foto: Istimewa/detikcom)
Jakarta - Tersangka kasus e-KTP Setya Novanto semalam mengalami kecelakaan saat menumpangi mobil SUV bongsor Toyota Fortuner. Pengacara Novanto Fredrich Yunandi menyebut Novanto menumpangi Fortuner, bukan mobil bagus.

"Saya tidak tahu, karena mobilnya namanya Fortuner, mobil-mobil bukan mobil bagus lah," kata Fredrich saat ditanya wartawan apakah airbag mobil tidak mengembang saat kecelakaan, seperti dikutip detikOto dari akun Youtube iNews TV, Jumat (17/11/2017).



"Saya pakai mobil mewah karena suka. Beliau nggak pakai, mungkin karena nggak suka, kan beda. Itu mobil beliau sendiri," sebutnya

Fredrich pun menambahkan kondisi mobil cukup mengalami rusak parah akibat kecelakaan itu.

"Jadi mobilnya itu hancur semua habis semua depannya itu ringsek kalau mau lihat dikirain orangnya nggak selamat itu, tapi untung lah beliau masih dilindungi lah," lanjut Fredrich lagi.



Novanto kemarin menumpangi Toyota Fortuner tipe 2.5 G AT keluaran tahun 2012. Dari sisi keamanannya, mobil telah dilengkapi dengan rear parking camera dan juga airbag. Jika melihat dari foto-foto yang beredar, tampak airbag tak keluar.

Belum diketahui apakah airbag tak keluar karena terjadi kesalahan pada mobil atau memang kecelakaan yang terjadi tak terlalu parah sehingga airbag tak keluar. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +